149 Orang Tewas Akibat Bom Bunuh Diri Jelang Pemilu Pakistan

Prosesi pemakaman korban bom Pakistan (Aljazeera.com)
16 Juli 2018 18:10 WIB Chelin Indra Sushmita Internasional Share :

Solopos.com, MASTUNG – Serangan bom bunuh diri menjadi cara baru yang dipopulerkan kelompok militan Negara Islam Iran dan Suriah (ISIS). Bukan hanya di Indonesia, serangan bom bunuh diri yang kabarnya dilakukan oleh militan ISIS terjadi di Mastung, Pakistan, Jumat (13/7/2018).

Serangan bom bunuh diri itu terjadi di beberapa acara kampanye menjelang pemilihan umum di Pakistan, 25 Juli 2018 mendatang. Serangan tersebut terjadi di tengah acara kampanye seorang politisi bernama Siraj Raisani. Bom bunuh diri tersebut membuat 149 nyawa melayang dan 189 orang lainnya terluka.

Dikutip dari Aljazeera, Senin (16/7/2018), korban yang mengalami luka-luka sampai saat ini masih dirawat di rumah sakit. Pejabat setempat mengklaim serangan bom bunuh diri itu berada di urutan ketiga serangan mematikan di Pakistan setelah pemboman pada 2008 dan 2014.

Serangan bom bunuh diri di Mastung Jumat lalu meledak setelah terjadi di beberapa wilayah lainnya di Pakistan. Sampai saat ini, polisi setempat masih menyelidiki motif di balik serangan mematikan tersebut.