Diego Mardona Berikan Dukungan Penuh untuk Palestina

Diego Maradona memeluk Presiden Palestina, Mahmoud Abbas. (Instagram/maradona)
16 Juli 2018 16:10 WIB Chelin Indra Sushmita Internasional Share :

Solopos.com, MOSKOW Krisis yang dialami warga Palestina menuai simpati dari banyak pihak. Dukungan untuk Palestina terus berdatangan dari sejumlah pesohor ternama dunia, salah satunya legenda sepak bola Argentina, Diego Armando Maradona.

Diego Maradona mendapat kesempatan bertemu langsung dengan Presiden Palestina, Mahmoud Abbas, di Moskow, Rusia, Sabtu (14/7/2018). Dalam pertemuan itu, dia menyatakan dukungan penuh kepada Palestina. Dia berharap peperangan antara Israel dan Palestina segera berakhir.

Tokopedia

"Dalam hatiku, aku adalah orang Palestina," kata Diego Maradona seraya memeluk Mahmoud Abbas seperti dilansir Times of Israel, Senin (16/7/2018).

Melalui laman Instagram pribadinya, @maradona, Diego Maradona mengunggah fotonya saat memeluk Mahmoud Abbas. Melalui foto itu, dia kembali menyatakan dukungannya kepada Palestina. "Pria ini menginginkan kedamaian di Palestina. Tuan Presiden Abbas, Anda memiliki negara yang kuat," tulisnya sebagai keterangan foto.

Selama ini, Diego Maradona dikenal sangat vokal memberikan dukungan kepada Palestina. Dia terus memberikan dukungan untuk kemerdekaan Palestina. "Saya adalah pendukung pertama Palestina. Saya menghormati dan bersimpati kepada mereka," katanya.

Diego Maradona sempat menyebutkan bahwa kekerasan yang dilakukan Israel kepada Palestina adalah hal yang memalukan. Dia juga sempat melakukan negosiasi dengan Asosiasi Sepak Bola Palestina tentang kemungkinan melatih tim nasional mereka selama AFC Asian Cup 2015 yang hasilnya nihil. Meski demikian, sampai sekarang dia tidak pernah mengubah dukungannya kepada Palestina.

Sementara itu, Mahmoud Abbas bertandang ke Moskow untuk bertemu dengan Presiden Rusia, Vladimir Putin. Keduanya membahas soal usaha perdamaian antara Israel dan Palestina. Di waktu yang sama, terjadi pertempuran antara militer Israel dengan pasukan Hamas di Jalur Gaza. Serangan balasan yang menargatkan pasukan Hamas itu merusak masjid dan sejumlah bangunan lain di Gaza.

Kolom 3 hours ago

Kiri Zaman Kini