Mobil Celaka, Wanita Ini Bertahan 7 Hari Minum Air Radiator

Laman Facebook Kantor Sheriff Monterrey County yang memuat foto mengenai penyelamatan Angela Hernandez yang ditemukan selamat setelah mobilnya terjun ke tebing tepi laut di Kalifornia, AS. (Istimewa/Facebook)
16 Juli 2018 09:45 WIB R Bambang Aris Sasangka Internasional Share :

Solopos.com, MONTEREY COUNTY – Angela Hernandez, 23, bertahan selama tujuh hari dengan meminum air dari radiator mobilnya setelah mengalami kecelakaan tragis terjungkal dari tebing di tepi laut. Perempuan warga Portland, Oregon, Amerika Serikat, itu mengalami kecelakaan tunggal setelah berupaya menghindari binatang liar yang menyeberang jalan. Akibatnya mobil Jeep Patriot yang dikemudikannya keluar jalan raya dan terjun dari tebing di tepi jalan raya itu ke laut di bawahnya.

Angela ditemukan pada Jumat (13/7/2018) oleh dua orang yang sedang melakukan penjelajahan berjalan kaki setelah mereka melihat sebagian bodi mobilnya menyembul dari air. Tebing wilayah Big Sur di Monterey County, Kalifornia, tempatnya mengalami kecelakaan berketinggian 60 meter.

Tokopedia

Akibat kecelakaan itu Angela sempat dilaporkan hilang. Dia dan mobilnya kali terakhir terlihat dalam rekaman kamera CCTV di SPBU wilayah Carmel, Kalifornia, Jumat (6/7/2018) lalu, lebih kurang 80 km di utara Jalan Raya 1, jalan yang dilaluinya saat mengalami kecelakaan.

Juru bicara Kantor Sheriff Monterey County, John Thornburg, seperti diberitakan Reuters pada Minggu (15/7/2018) menyebut Angela ditemukan kedua orang penjelajah itu dalam kondisi sadar dengan cedera pada bahu. Petugas penyelamat harus turun ke dasar tebing dan menaikkannya untuk kemudian dievakuasi ke rumah sakit menggunakan helikopter. Patroli Jalan Raya Kalifornia menyebut dia dalam kondisi stabil, namun mengalami benturan pada kepala saat kecelakaan terjadi.

Kepada polisi, Angela mengisahkan dia kehilangan kendali kendaraan saat berupaya menghindari menabrak binatang di Jalan Raya 1 pada 6 Juli lalu, lalu terjun dari tebing. Saat itu Angela sedang dalam perjalanan dari rumahnya di Portland untuk mengunjungi saudara kandungnya, Isabel, di Lancaster, Los Angeles County.

Selama belum ditemukan dia bertahan dengan meminum air dari radiator mobilnya. “Sungguh beruntung dia, karena orang yang mobilnya terjun dari tebing begini bisa saja tertimpa atau terimpit mobil atau bahkan tenggelam ke laut,” kata Thornburg.