Elon Musk Ikut Andil Selamatkan 12 Bocah Terjebak Gua Thailand

Bocah Thailand yang terjebak di Gua Tham Luang (Bbc.co.uk)
15 Juli 2018 21:40 WIB Chelin Indra Sushmita Internasional Share :

Solopos.com, CHIANG RAI Penyelamatan bocah Thailand yang terjebak di dalam Gua Tham Luang, Chiang Rai, Thailand, mulai membuahkan hasil. Salah satu orang tua dari bocah Thailand yang terjebak di Gua Tham Luang menceritakan kronologi kejadian menegangkan itu.

Dilansir BBC, Sabtu (14/7/2018), 12 bocah dan pelatih sepak bola itu pergi ke Gua Tham Luang untuk bermain. Mereka mengendarai sepeda untuk mencapai gua tersebut setelah selesai berlatih. Gua tersebut merupakan tempat favorit bagi mereka untuk berkumpul. Mereka biasa datang ke sana untuk merayakan momen penting. Dinding gua itu penuh dengan coretan nama-nama mereka yang biasa datang ke sana.

Tokopedia

Sebelum terjebak selama dua pekan lebih, ke-12 bocah dan pelatihnya sengaja datang ke gua tersebut untuk merayakan ulang tahun salah satu dari mereka. Namun, mereka malah terjebak di dalam gua karena hujan lebat dan banjir bandang.

"Mereka bilang hanya bermain di dalam gua selama satu jam. Namun, ternyata mereka malah terjebak di dalam gua selama beberapa hari. Tapi, hujan lebat dan banjir memenuhi terowongan yang membuat mereka terjebak," kata ayah dari kapten sepak bola Moo Paa, Banpot Korncam.

Beruntung, bocah yang terjebak di dalam Gua Tham Luang itu ditemukan oleh penyelam asal Inggris. Mereka lantas menghubungi pihak berwenang untuk menyelamatkan mereka yang terjebak di gua. Tantangan yang dihadapi tim penyelamat cukup berat. Curah hujan tinggi berpotensi membuat genangan air di gua semakin tinggi.

Meski begitu, regu penyelamat akhirnya berhasil mengevakuasi mereka yang terjebak di dalam gua. Seorang miliarder, Elon Musk, memberikan bantuan berupa kapal selam berukuran kecil untuk mempermudah proses evakuasi. Operasi penyelamatan yang penuh tantangan dan dramatis itu menarik perhatian seorang produser Hollywood. Dia bahkan berencana mengadaptasinya ke dalam film layar lebar.