Makin Serius, Megawati akan Tunjuk Puan Temui AHY

Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Presiden Jokowi dalam Rapimnas Partai Demokrat di Sentul International Convention Center, Bogor, Sabtu (10/3 - 2018). (Antara/Yulius Satria Wijaya)
13 Juli 2018 18:38 WIB Jaffry Prabu Prakoso Nasional Share :

Solopos.com, JAKARTA -- Seusai pertemuan tertutup antara Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat Agus Hermanto dengan Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto, komunikasi kedua partai ini akan semakin intens. Berikutnya, ada pertemuan lanjutan antara elite kedua parpol itu.

Hasto menjelaskan dalam waktu dekat Ketua DPP PDIP nonaktif Puan Maharani yang juga putri Megawati Soekarnoputri ditunjuk untuk bertemu putra Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Putra Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu kini menjadi nama yang disodorkan Demokrat untuk menjadi calon wakil presiden (cawapres).

Tokopedia

"Bapak Agus juga menyampaikan berbagai upaya-upaya untuk silahturahim ini ditingkatkan bagaimana Mas AHY juga bertemu. Sudah saya sampaikan, Ibu Megawati Soekarnoputri menugaskan Mbak Puan untuk nanti bertemu setelah pencalegan ini dilakukan," katanya di Kantor DPP PDIP, Jakarta, Jumat (13/7/2018).

Hasto menjelaskan pertemuan ini masih mencari waktu yang tepat sehingga belum dapat dipastikan kapan pertemuan elite Partai Demokrat dan PDIP itu. Sebelumnya, nama AHY juga sempat dibahas publik cocok berpasangan dengan Joko Widodo (Jokowi) menjadi cawapres.

Bahkan di beberapa survei, elektabilitas pasangan tersebut cukup tinggi. Sementara itu Agus menjelaskan mengunjungi markas banteng baru pembicaraan secara umum dan belum merinci pada pembahasan khusus.

Meski begitu keduanya bersepakat silaturahmi ini untuk membuka pintu berbangsa dan bernegara. Terlebih sesaat lagi Indonesia akan melakukan pesta demokrasi.