Yakin Jokowi Menang, Golkar Jamin Tak Membelot

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto (tengah) serta jajaran pengurus memberikan pernyataan jelang Pilkada 2018 di Kantor DPP Golkar, Jakarta, Senin (25/6 - 2018). (Antara / Wahyu Putro A)
13 Juli 2018 17:35 WIB John Andhi Oktaveri Nasional Share :

Solopos.com, JAKARTA -- Mantan Sekjen DPP Partai Golkar Idrus Marham menjamin bahwa partainya akan tetap bersama Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada Pilpres 2019. Menurutnya, sekalipun Presiden Jokowi tidak memilih cawapresnya dari Partai Golkar, komitmen Golkar tetap tidak akan berubah.

"Saya bisa jamin karena secara organisatoris berdasarkan mekanisme yang ada sudah diambil keputusan," kata Idrus di Kompleks Parlemen, Jumat (13/7/2018).

Idrus juga menilai apa yang dilakukan Airlangga Hartarto sebagai Ketua Umum Golkar melakukan pertemuan dengan Partai Demokrat dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) bukan bagian dari manuver politik. Menurut Idrus, pertemuan itu hanya bagian silaturahmi antara para pimpinan partai menjelang pemilu nanti.

"Saya punya keyakinan. Jadi kalau ketemu dengan antar pimpinan itu saya kira biasa dilakukan, suatu pendekatan dalam pengertian penjajakan tapi pendekatan apapun yang dilakukan tidak akan mengubah keputusan partai, karena kekuatan Partai Golkar ini ada pada sistem bukan pada individu," katanya.

Menteri Sosial itu juga menyakini bahwa Jokowi akan memenangkan kembali pada Pilpres 2019 nanti. "Dengan demikian saya punya keyakinan kami akan tetap solid dan akan kita pastikan Jokowi akan menang Pilpres 2019 minimal 65%," katanya.

Sebelumnya Airlangga juga melakukan pertemuan dengan Partai Demokrat. Sempat beredar isu bahwa Golkar akan berkoalisi dengan partai yang didirikan oleh mantan presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu. Akan tetapi, isu itu ditepis oleh para petinggi Golkar.

Tokopedia