Besok, Jl. Slamet Riyadi Solo Ditutup 3,5 Jam!

Perwakilan delapan defile kostum karnaval Solo Batik Carnival (SBC) 2018 saat pamer karya di halaman Balai Kota Solo, Selasa (10/7 - 2018). (Solopos/Ika Yuniati)
13 Juli 2018 11:15 WIB Irawan Sapto Adhi Solo Share :

Solopos.com, SOLO -- Dinas Perhubungan (Dishub) Solo bakal menutup Jl. Slamet Riyadi ruas pertigaan Jl. Cipto Mangunkusumo atau Kodim lama-Bundaran Gladag guna mendukung acara Solo Batik Carnival (SBC) ke-11 pada Sabtu (14/6/2018) pukul 14.30 WIB-18.00 WIB.

Konsekuensinya, kendaraan di Jl. Slamet Riyadi dari arah barat (Purwosari) yang akan menuju timur diarahkan belok di perempatan Gendengan masuk ke Jl. dr. Moewardi. Di Jl. dr. Moewardi kendaraan yang hendak ke arah Benteng Vastenburg diarahkan lewat Jl. Hasanuddin-Jl. Cipto Mangunkusumo-Jl. Yosodipuro dan Jl. Ronggowarsito.

Kendaraan di Jl. Slamet Riyadi dari arah barat juga diarahkan belok di pertigaan Kodim lama masuk Jl. Cipto Mangunkusumo-Jl.Yosodipiro dan Jl. Ronggowarsito yang bakal diberlakukan sistem arus lalu lintas dua arah.

"Dimungkinkan bila arus lalu lintas padat, Jl. Slamet Riyadi akan kami tutup dari perempatan Gendengan. Jadi kendaraan tidak bisa memilih belok di pertigaan Kodim lama," kata Kabid Lalu Lintas Dishub Solo, Ari Wibowo, di Kantor Dishub Solo, Jumat (13/7/2018).

Ari mengatakan penutupan Jl. Slamet Riyadi bakal dibarengi penutupan dua jalan lain untuk mendukung penyelenggaraan SBC 2018. Dua jalan selain Jl. Slamet Riyadi yang bakal ditutup mulai Sabtu sore, yakni Jl. Bhayangkara ruas perempatan Baron-pertigaan Sriwedari dan Jl. Jenderal Sudirman ruas bundaran Gladak-perempatan Telkom.

Jl. Bhayangkara perlu ditutup karena akan dipakai untuk lokasi strart peserta SBC. Sementara Jl. Jenderal Sudirman perlu ditutup sebagian karena bakal menjadi rute menuju lokasi finis di halaman Benteng Vastenburg.

"Rekayasa lalu lintas ini juga berdampak pada perubahan sementara rute perjalanan bus Batik Solo Trans. Bus BST koridor 1 dan 2 yang biasanya melintasi Jl. Slamet Riyadi  dari barat ke timur sementara waktu akan diarahkan belok kiri di pertigaan Jl. Cipto Mangunkusumo atau Kodim lama-perempatan Solo Paragon Lifestyle Mall-Jl. Yosodipuro dan Jl. Ronggowarsito," jelas Ari.