Solopos Hari Ini: Bocah 18 Tahun asal NTB Guncang Dunia

Harian Umum Solopos edisi Jumat (13/7 - 2018).
13 Juli 2018 11:30 WIB Ginanjar Saputra Solo Share :

Solopos.com, SOLO — Lalu Muhammad Zohri membuat sejarah dengan menjadi juara dunia dalam Kejuaraan Dunia U-20 International Association of Athletics Federation (IAAF).

Sentel ban Tempere Stadium, Finlandia, menjadi saksi bisu kecepatan spinter Indonesia, Lalu Muhammad Zohri. Ribuan pasang mata yang menyaksikan Kejuaraan Dunia U-20 International Association of Athletics Federation (IAAF) dibuat terperanga oleh penampilan Zohri saat tampil di lomba lari 100 meter putra.

Kabar tentang kemenangan wakil Indonesia di lomba lari 100 meter putra Kejuaraan Dunia U-20 IAAF itu menjadi berita utama yang dapat dsimak pada Harian Umum Solopos edisi hari ini, Jumat (13/7/2018). Simak selengkapnya di: E-Peper Solopos.

Selain itu, kegagalan Timnas U-19 Indonesia dalam ajang Piala AFF setelah ditundukkan Malaysia juga menjadi headline pada Harian Umum Solopos edisi hari ini.

Lagi-Lagi Terhenti karena Penalti

Indonesia kembali terhenti di babak semifinal turnamen Piala AFF U-19. Indonesia juga gagal mengulangi sukses meraih gelar juara pada 2013.

Indonesia dipaksa menyerah oleh musuh bebuyutan, Malaysia, melalui adu tendangan penalti 2-3 (1-1) di semifinal Piala AFF U-19 2018 di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Jawa Timur (Jatim), Kamis (12/7).

Selengkapnya bisa disimak di: E-Paper Solopos.

Sedangkan di halaman Soloraya, kabar tentang rencana pembanguna flyover Purwosari masih menjadi berita utama. Selain itu, isu jabatan sekdes di Sragen yang dihargai Rp500 juta juga patut disimak di halaman Soloraya pada Harian Umum Solopos edisi hari ini, Jumat (13/7/2018).

Kendaraan Berat Lewat Jalan Lain

Pemerintah Kota (Pemkot) Solo mengkaji opsi pengalihan akses jalan layang Purwosari untuk kendaraan berat ke Jl. Perintis Kemerdekaan.

Opsi tersebut disiapkan seiring rencana pembangunan flyover (jalan layang) Purwosari yang didesain berbentuk “i”. Wali Kota Solo F.X. Hadi Rudyatmo mengatakan kajian rekayasa lalu lintas segera dikerjakan Pemkot.

Selengkapnya di: E-Paper Solopos.

Harga Jabatan Sekdes Diisukan Capai Rp500 Juta

Isu tentang jual beli jabatan perangkat desa (perdes) di wilayah Sragen belakangan ini santer terdengar. Harga jabatan sekretaris desa (sekdes) disebut tembus Rp500 juta, sementara untuk jabatan kebayan Rp250 juta dan kepala urusan senilai Rp75 juta. Bahkan ada oknum yang berani menggaransi uang kembali dua kali lipat bila tidak jadi.

Simak berita selengkapnya di: E-Paper Solpos.