Rizky Tewas Dipatuk Kobra Belum Dikubur, 5 Hari Lagi Diyakini Hidup

Jenazah Rizky yang tewas dipatuk ular hingga hari ketiga belum dimakamkan. (Okezone)
11 Juli 2018 23:05 WIB Newswire Nasional Share :

Solopos.com, PALANGKARAYA -- Jasad Dewa Rizky Achmad, 19, warga Danau Rangas, Kelurahan Bukit Tunggal, Kecamatan Jekanraya, Palangkaraya, Kalteng, yang tewas dipatuk ular king cobra peliharannya pada Senin (9/7/2018) hingga Rabu (11/9/2018) belum dimakamkan.

Keluarga meyakini Rizky mati suri dan akan hidup kembali pada hari ke-7 atau pada 16 Juli 2018. Padahal tim dokter RSUD Doris Sylvanus Palangka Raya sudah menyatakan Rizky tewas dipatuk ular pada 9 Juli 2018 pukul 08.30 WIB.

rizky dan ular king cobra yang mengigitnya (Facebook)

Jasad Rizky masih diletakkan di depan rumah dengan ditutup kelambu. “Keluarga meyakini pada hari ke-7 pada 16 Juli mendatang Rizky bakal bangkit, itu sudah menjadi keyakinan pihak keluarga atas petunjuk tetua adat,” ujar warga asli Palangkaraya, Manho, Rabu, sebagaimana dikutip Okezone.com.

Menurut Manho, saat ini racun ular king cobra masih disterilkan setelah ular tersebut kembali menggigit Rizki saat ritual adat yang digelar Selasa (10/7/2018).

“Meski secara medis sudah ditetapkan meninggal, tapi tetua adat dan pihak keluarga masih meyakini Rizki bakal bangkit. Kita tunggu saja hingga tanggal 16 Juli," ujarnya.

Sejak Senin 9 Juli 2018 pukul 08:30 WIB, Rizky sudah dinyatakan meninggal berdasarkan tanda-tanda kematian, dipasangi bed side monitor, dan hasil rekaman irama jantung dan irama napas yang berhenti.

“Masuk hari ketiga setelah dinyatakan meninggal, belum juga dikebumikan. Rizky masih diletakkan di luar rumah, berkelambu,” ujar warga Palangka Raya, Ade Sata yang terus memantau perkembangan Rizky bersama ratusan warga lainnya.

Tokopedia

Sumber : Okezone

Kolom 22 minutes ago

Efek Ekor Jas