Live Skor Kroasia Vs Inggris Semifinal Piala Dunia 2018

Striker Inggris, Harry Kane, setelah mencetak gol dari titik putih (Reuters/Carlos Barria)
11 Juli 2018 23:00 WIB Ahmad Baihaqi/ Adib Muttaqin Asfar Nasional Share :

Solopos.com, MOSKOW -- Laga Kroasia vs Inggris di semifinal Piala Dunia 2018 akan mempertaruhkan dua reputasi berbeda di Stadion Luzhniki, Moskow, Kamis (12/7/2018) pukul 01.00 WIB.. Inggris yang memegang reputasi sebagai pemilik kompetisi terbaik dunia kini bermodal pemain-pemain muda. Sedangkan Kroasia kini berbekal pemain klub-klub besar dan berpengalaman di kompetisi elite.

LIVE SKOR:

1. FIFA2. Livescore.com
atau pantau di live tweet berikut ini:

Inggris lolos ke babak semifinal usai menjungkalkan Swedia dengan skor 2-0 di babak perempatfinal. Kemenangan itu membuat Inggris dijagokan meraih gelar juara Piala Dunia 2018. Pasalnya, Inggris mampu menampilkan permainan oke sejauh ini.

Sementara itu, Kroasia melaju ke babak semifinal Piala Dunia 2018 usai menyingkirkan tuan rumah Rusia dalam drama adu penalti. Kroasia sendiri tampil baik selama fase grup. Namun saat memasuki fase knock-out, mereka seperti kesulitan menghentikan lawannya lebih cepat. Sehingga mereka harus melalui adu penalti.

Di laga ini, Inggris masih akan mengandalkan pemain yang sama saat menundukkan Inggris. Harry Kane masih akan ditandemkan dengan Raheem Sterling di lini depan. Mereka akan didukung oleh Dele Alli dan Jesse Lingard dari lini kedua.

Hanya, Inggris sempat khawatir dengan kondisi Jordan Henderson. Kapten Liverpool itu mengalami cedera ringan. Meski begitu, Henderson diprediksi bisa fit saat melawan Kroasia. Ashley Young dan Kieran Trippier pun masih akan menyisir dari lini sayap.

Di kubu Kroasia, mereka dipastikan tak bisa memainkan bek Sime Vrsaljko. Bek Atletico Madrid itu mengalami cedera. Posisinya kemungkinan akan digantikan oleh Vedran Corluka di full back kanan.

Kroasia sendiri masih akan mengandalkan Mario Mandzukic sebagai ujung tombak. Striker jangkung itu akan didukung oleh trio Ivan Perisic, Luka Modric, dan Ante Rebic di lini kedua. Sementara Ivan Rakitic dan Marcelo Brozovic akan menjadi dobel pivot.