13 Orang Terjebak di Gua Thailand Berpeluang Nonton Final Piala Dunia

Ambulans diyakini membawa salah satu anak yang diselamatkan dari Kompleks Gua Tham Luang, Chiang Rai, Thailand, Senin (9/7/2018). (Reuters - Soe Zeya Tun)
09 Juli 2018 21:25 WIB Ginanjar Saputra Internasional Share :

Solopos.com, CHIANG RAI —Regu penyelamat kembali berhasil mengevakuasi salah satu anak yang terjebak banjir di Gua Tham Luang, Chiang Rai, Thaland, Senin (9/7/2018) siang WIB. Dengan begitu, sudah ada lima orang dari total 13 orang yang berhasil dikeluarkan dari gua.

Salah satu petinggi Angkatan Laut Thailand membenarkan ada satu anak lagi yang berhasil dikeluarkan dari Gua Tham Luang. "Ya, satu sudah keluar," ungkapnya kepada Reuters. Sayangnya, petinggi Angkatan Laut Thailand yang tak disebutkan namanya itu menolak memberikan informasi terperinci terkait perkembangan kisah tragis di Thailand tersebut.

Salah seorang saksi di dekat mulut Gua Tham Luang menurutkan memang ada satu anak lagi yang dikeluarkan dari Gua Tham Luang. Anak tersebut langsung dipakaikan selimut dan dibawa ke rumah sakit menggunakan ambulans yang sudah disiapkan.

Dengan begitu, peluang 13 orang yang mengalami kisah tragis  untuk menonton partai final Piala Dunia 2018 langsung di Stadion Luzhniki, Rusia, Minggu (15/7/2018), semakin besar. Pasalnya, Presiden FIFA, Gianni Infantino, telah berjanji akan mengundang ke-13 orang yang terjebak di Gua Tham Luang untuk menyaksikan partai final Piala Dunia 2018 jika berhasil divakuasi dengan selamat sebelum 15 Juli 2018.

"Jika semua seperti yang kita harapkan, mereka kembali bertemu dengan keluarga dalam beberapa hari mendatang dan kesehatan mereka memungkinkan untuk melakukan perjalanan, FIFA dengan senang hati mengundang mereka di final Piala Dunia 2018 sebagai tamu kami," tulis Infantino dalam sebuah surat kepada Asosiasi Sepak Bola Thailand.

Dikabarkan Solopos.com sebelumnya, 13 orang yang terdiri dari 12 anak-anak usia sekitar 11 tahun sampai 16 tahun yang merupakan anggota tim sekolah sepak bola terjebak banjir di gua bersama pelatihnya yang berusia 25 tahun sejak 23 Juni 2018. Mereka pun baru ditemukan oleh dua penyelam asal Inggris 10 hari kemudian. Hingga kini, proses evakuasi belum selesai karena masih ada delapan orang yang terjebak di dala, Gua Tham Luang, Thailand.

Tokopedia