Fadli Zon: Gerindra Tak Capreskan Anies Baswedan, PKS Silakan

Waketum Partai Gerindra, Fadli Zon, menghadiri peresmian posko pemenangan Prabowo di Solo, Selasa (22/5 - 2018) malam. (Solopos/Nicolaus Irawan)
09 Juli 2018 22:30 WIB John Andhi Oktaveri Nasional Share :

Solopos.com, JAKARTA -- Wakil Ketua Umum Gerindra Fadli Zon menegaskan bahwa partainya sama sekali tidak punya agenda untuk menjadikan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sebagai calon presiden. Belakangan nama Anies mulai didorong Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Amanat Nasional (PAN).

Menurutnya, Gerindra mempersilakan jika PKS berminat untuk mendorong Anies. Akan tetapi hingga kini Gerindra akan tetap mengusung Ketua Umum Prabowo Subianto sebagai capres.

“Jadi, Gerindra tidak akan memberikan tiket maju capres untuk Anies Baswedan, karena Gerindra sudah final mengusung Prabowo Subianto sebagai capres 2019,” tegas Wakil Ketua DPR itu di Kompleks Parlemen, Senin (9/7/2018).

Menurut Fadli Zon, kalau Anies diusulkan sebagai cawapres, mungkin saja. Karena itu, yang sekarang sedang dibicarakan dengan parpol koalisi Prabowo adalah cawapres pendamping Prabowo.

“Kandidat cawapres Prabowo yang potensial untuk disepakati bersama tetap dalam koalisi Gerindra, PKS dan PAN,” ujarnya. Karena itu, saat ini semua pihak di kalangan oposisi menjajaki cawapres untuk mencapai mufakat. "Dan soal nama cawapres memang masih cair," kata Fadli Zon.

Anies memang banyak disebut-sebut sebagai cawapres pengganti Prabowo setelah melakukan pertemuan dengan Wapres Jusuf Kalla. PKS mengakui hal itu dan salah satu wacana adalah memasangkannya dengan mantan Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan.

Tokopedia