Anak Gadis Mutilasi Ibu Kandung: Tangan-Kaki Dipotong, Leher Diputus

Hui Na ditangkap polisi seusai diduga memutilasi ibu kandungnya. (Liputan6.com)
06 Juli 2018 20:10 WIB Newswire Nasional Share :

Solopos.com, PONTIANAK -- Pembunuhan sadis terjadi di Pontianak. Seorang anak gadis, Hui Na, 43, membunuh ibu kandung yang melahirkannya dengan cara dimutilasi. Jong Su Jo, 80, dimutilasi anaknya. Bahkan tubuh sang ibu diletakkan di ember. Pembunuhan sadis ini menggegerkan warga Gang Landak, Pontianak Selatan, Kalimantan Barat (Kalbar), Kamis (5/7/2018).

Pembunuhan terjadi di rumah nomor 29 Jalan Tanjungpura, Gang Landak, Pontianak Selatan, Kalbar, Kamis (5/7/2018).Berdasarkan keterangan tertulis Polresta Pontianak yang didapat suara.com, kasus itu terungkap setelah tetangga mendapati Jong Su Jo tergeletak tak bernyawa di dapur rumah. Tak hanya tewas, warga juga menemukan tubuh korban dipotong menjadi beberapa bagian.  

Kedua kaki dan tangan Jong Su Jo terpotong dan lehernya nyaris putus. ”Kami menerima laporan dari warga pada Kamis sore sekitar pukul 16.30 WIB. Kedua kaki korban terpotong. Tangannya juga dipotong. Sementara lehernya nyaris putus,” kata Kasat reskrim Polresta Pontianak Komisaris Muhammad Husni.

Kekinian, kata Husni, Hui Na sebagai tersangka telah diamankan ke mapolresta. Polisi juga sudah meminta keterangan sejumlah saksi. Berdasarkan keterangan sementara, HN disebut memunyai riwayat penyakit kejiwaan. Namun, sudah sejak lama tak mendapatkan terapi.

”Tapi itu baru keterangan saksi, kami akan dalami dulu dan memeriksa apakah benar riwayat penyakit kejiwaan tersebut,” tegasnya.

Selain menangkap pelaku, polisi juga menyita sebilah pisau yang digunakan HN untuk membunuh dan memotong tubuh ibunya sendiri. ”Kami juga menyita ember sebagai wadah dia memutilasi bagian tubuh korban,” tandasnya