Didukung TGB Jadi Presiden, Jokowi: Itu Apresiasi untuk Pemerintah

Vlog Jokowi dan TGB - youtube/Jokowi Presiden RI Ke 7
06 Juli 2018 20:00 WIB Yodie Hardiyan Nasional Share :

Solopos.com, JAKARTA -- Muhammad Zainul Majdi atau yang dikenal sebagai Tuan Guru Bajang (TGB) menyatakan dukungannya kepada Joko Widodo (Jokowi) untuk menjadi Presiden RI untuk dua periode hingga 2024.

Dukungan itu cukup mengejutkan sejumlah kalangan mengingat TGB pernah menjadi bagian dari tim pemenangan lawan Jokowi yaitu pasangan Prabowo-Hatta Rajasa pada pemilihan presiden 2014. Saat ini TGB merupakan Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB). Dalam Pilpres 2014, Jokowi kalah telak di NTB.

Merespons dukungan tersebut, Jokowi mengatakan sikap TGB merupakan bentuk penghargaan dan apresiasi kepada pemerintah.

"Beliau sendiri menyampaikan rasionalnya seperti itu. Saya kira memang beliau melihat dengan rasionalitas yang wajar," kata Presiden Jokowi seusai menghadiri pameran produk peternakan Indo Livestock 2018 Expo & Forum di Jakarta Convention Center, Jakarta, Jumat (6/7/2018).

Seperti diketahui, kendati kalah telak di NTB, Jokowi tidak melupakan NTB sebagai provinsi di Indonesia yang perlu diperhatikan. Jokowi telah mengunjungi NTB dalam sejumlah kesempatan untuk memantau pembangunan di provinsi tersebut. Pada 2017 Jokowi juga sempat mengajak TGB tampil di vlog (video blog) pribadinya.

Saat ini Jokowi belum mengumumkan siapa calon wakil presiden yang akan mendampingi dirinya maju sebagai calon presiden dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019. Saat ditanya siapa cawapres yang akan mendampinginya, Jokowi belum bersedia memberikan tanggapan.

Tokopedia