Pakai Mantel Ini Saat Temui Anak Imigran Gelap, Melania Trump Dikecam

Penampilan Melania Trump mengenakan jaket kontroversial (Reuters/Kevin Lamarque)
23 Juni 2018 16:10 WIB Chelin Indra Sushmita Internasional Share :

Solopos.com, TEXAS Istri Presiden Amerika Serikat Donald Trump, Melania Trump, dikecam akibat mantel yang dipakai saat menyambangi pusat penahanan anak-anak imigran ilegal di Texas. Sebenarnya tidak ada yang aneh dalam kunjungan Melania Trump. Kunjungan ini dilakukan setelah Donald Trump mencabut aturan pemisahan anak imigran gelap dengan orang tuanya.

Dikutip dari Reuters, Sabtu (23/6/2018), busana yang dikenakan Melania Trump saat mengunjungi pusat penampungan itu menuai kecaman dari warganet. Dalam kesempatan itu, dia mengenakan mantel hijau bertuliskan kalimat, "aku benar-benar tidak peduli, apa kau peduli?" Tulisan tersebut dianggap mendukung kebijakan pemisahan anak imigran gelap yang dicetuskan Donald Trump.

Melania Trump dianggap memberikan dukungan atas kebijakan sang suami terkait pemisahan anak imigran gelap. Padahal, dia justru sangat menentang kebijakan kontroversial tersebut. Dia melakukan kunjungan ke Texas, Amerika Serikat, untuk berbincang langsung dengan anak-anak yang tinggal di tempat penampungan.

Dilansir The Sun, Melania Trump berangkat ke Texas menaiki pesawat dari Pangkalan Angkatan Udara Andrews di Maryland. Dia telah menggunakan mantel tersebut sejak tiba di Maryland. Namun, dia kemudian mengganti mantel setibanya di Texas untuk menghindari kontroversi.

Menanggapi kontroversi sang istri, Donald Trump angkat bicara. Dia menyebut tulisan pada mantel tersebut tidak ada kaitannya dengan kebijakan pemisahan anak-anak imigran. Tulisan di mantel Melania Trump merujik pada sejumlah berita palsu yang tersebar luas.

 

Tokopedia