Presiden Jokowi Ajak Saling Memaafkan di Momen Lebaran

Presiden Jokowi menyapa pemudik di salah satu bis, di Terminal Baranangsiang,Bogor, Jabar, Minggu (19/6 - 2018) siang. (Istimewa/Setpres)
14 Juni 2018 08:30 WIB Septina Arifiani Nasional Share :

Solopos.com, SOLO – Presiden Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengajak segenap warga bangsa di Tanah Air, khususnya umat Islam yang akan merayakan Idulfitri 1 Syawal 1439H untuk saling memaafkan dengan hati yang tulus dan ikhlas.

“Mari kita saling memaafkan dalam semangat Idulfitri, dengan hati yang tulus dan ikhlas,” tulis Presiden Jokowi dalam akun Twitternya @jokowi yang telah diunggahnya beberapa saat lalu.

Presiden Jokowi mengungkapkan dirinya Lebaran dirinya dan keluarganya akan merayakannnya di Bogor.

“Lebaran tahun ini, saya dan keluarga merayakan di Bogor. Setelah 2014 di Aceh, 2015 di Padang, 2016 di Jakarta, besok Salat Id di Bogor,” ungkap Presiden Jokowi sebagaimana dilansir Setkab.go.id, Kamis.

Mengenai waktu Idulfitri 1439H, Kementerian Agama (Kemenag) akan mengumumkan usai melakukan sidang isbat, di auditorium Kantor Kemenag, Jakarta, pada Kamis (14/6/2018) petang ini.

Sidang isbat dilakukan dengan mendengar langsung laporan hasil rukyatul hilal, yang dilakukan oleh petugas Kemenag di sejumlah tempat di Tanah Air.