Airlangga Minta Golkar Garap Pemilih Muda

Airlangga Hartarto. (Bisnis/Abdullah Azzam)
14 Juni 2018 00:00 WIB Sri Sumi Handayani Nasional Share :

Solopos.com, KARANGANYAR--Ketua Umum DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto, menyinggung tentang potensi pemilih muda yang harus digarap pada pemilu tahun depan. Airlangga menyampaikan hal itu saat Konsolidasi Pemenangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Karanganyar dan Peresmian Gedung DPD Partai Golkar Kabupaten Karanganyar pada Selasa (12/6/2018).

Sejumlah Ketua DPD Partai Golkar dari Soloraya, Ketua Harian DPD Golkar Jawa Tengah, M. Iqbal Wibisono, Anggota DPR-RI Partai Golkar dari Dapil Jawa Tengah IV, Endang Maria Astuti, dan lain-lain menghadiri acara tersebut.

"Pemilih ke depan, kaum milenial. Yang bisa bicara dengan anak muda adalah anak muda sendiri. Partai politik Golkar hari ini adalah partai perubahan pascareformasi," kata Airlangga saat memberikan sambutan di hadapan kader dan simpatisan yang hadir di Gedung DPD Partai Golkar, Selasa.

Berulangkali Menteri Perindustrian itu menyinggung tentang keberadaan Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG). Sayap Partai Golkar itu didominasi anak muda. Selain itu, Airlangga juga menargetkan kemenangan di Karanganyar dan peningkatan jumlah kursi legislatif.

"Kalau Karanganyar ini koalisi besar, optimistis di Karanganyar. Harapannya Golkar menang dan kursi meningkat. Kalau pilpres sudah jelas mendukung Pak Jokowi," ujar dia saat berbincang dengan wartawan di sela-sela kegiatan.

Dia mengingatkan posisi Golkar di Jateng pada dua periode terakhir, yakni tahun 2009 dan 2014. Menurut Airlangga, posisi Golkar di Jateng pada dua periode itu tidak menguntungkan. "Makanya saya banyak hadir di Jateng untuk mendorong semangat bangkit dan menang. Target jadi pemenang pemilu legislatif," tutur dia.

Ketua Harian DPD Golkar Jawa Tengah, M. Iqbal Wibisono, menyampaikan bahwa kunci keberhasilan adalah kerja keras, konsolidasi, dan kaderisasi. Sementara itu, Ketua DPD Partai Golkar Karanganyar, Juliyatmono, menyemangati seluruh kader dan simpatisan untuk bekerja keras menghadapi Pilkada dan Pileg maupun Pilpres tahun 2019.

Dia memanfaatkan momen itu untuk meminta restu dan dukungan pada kader dan simpatisan. "Seluruh kader kami harap kerja keras. Berpikir positif, merawat pemilih. Tanpa isu, fitnah, dan caci maki. Semua tidak terpancing," ungkap dia.

Tokopedia
Kolom 6 hours ago

Efek Ekor Jas