Ciputat-Cikampek Hampir 9 Jam, Kemacetan Bergeser ke Tol Cipali

Antrean kendaraan di gerbang tol Cipali, Palimanan, Cirebon, Jawa Barat, Minggu (10/6). Data dari PT Lintas Marga Sedaya (LMS) pada H-5 Lebaran, jumlah kendaraan yang keluar dari gerbang tol Palimanan mencapai 44.408 mobil. - ANTARA FOTO/Dedhez Anggara
13 Juni 2018 17:30 WIB Hendri Tri Widi Asworo Nasional Share :

Solopos.com, JAKARTA -- Arus kendaraan yang semula menumpuk sejak pagi di Cikampek. Pada siang menjelang sore ini, Rabu (13/6/2018), kemacetan mulai bergeser ke tol Cikampek-Palimanan.

Mengutip laporan salah seorang pemudik yang sejak pagi terjebak di Cikampek, Ulinuha Husnan, salah satu pemudik dari Ciputat, Tangerang Selatan, mengaku kendaraannya masih terkena kemacetan di tol Cikampek-Palimanan (Cipali) KM 105.

Menurut pengakuan Ulin, dirinya berangkat mudik usai sholat Subuh pagi tadi. Dia mudik bersama keluarga menuju ke Lamongan, Jawa Timur. "Dari masuk tol Cikunir sudah macet. Terus macet parah waktu gerbang tol Cikarang utama," ujarnya saat dihubungi Bisnis, siang ini sekitar pukul 14.35 WIB.

Dia menyampaikan, kemacetan bertambah parah di KM 57 karena banyak pemudik yang masuk ke rest area. "Banyak yang istirahat dan ke toilet di Km 57," terangnya.

Selanjutnya, Ulin mengaku sempat tersendat pada KM 59. Kemudian jalanan merayap sampai ruas tol Cipali KM 103. "Di KM 105 ini sudah mulai ada pergerakan," katanya.

Kolom 7 hours ago

Sungkem Orang Tua