Berita Terpopuler: Hadiah untuk Polisi yang Bantu Mobil di Tanjakan Tol Salatiga-Solo

Seorang polisi tampak berlari untuk mengganjal ban mobil mogok di tanjakan Jembatan Kali Kenteng ruas tol Salatiga-Solo, Sabtu (9/6 - 2018). (Twitter/@kominfo_jtg)
13 Juni 2018 12:10 WIB Muhammad Rizal Fikri Nasional Share :

Solopos.com, SOLO – Video yang merekam aktivitas sejumlah polisi membantu mengganjal roda mobil pemudik Lebaran 2018 di ruas tol Salatiga-Solo belakangan ini menjadi viral di media sosial (medsos). Video viral itu ternyata berbuah manis bagi tiga polisi yang turut membantu mengganjal roda mobil dengan balok kayu.

Peristiwa mobil tiba-tiba mogok atau mati mesin itu tepatnya terjadi di tanjakan Jembatan Kali Kenteng, Kecamatan Susukan, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah (Jateng). Video tersebut viral, bahkan lokasi tanjakan jadi tontonan warga. Bahkan sempat beredar kabar kurang tepat yang menyebut kemiringan tanjakan tersebut 57 derajat.

Dikabarkan Humas Polda Jateng di akun Instagramnya, @hms_poldajateng, Senin (11/6/2018) malam, ketiga polisi itu mendapatkan penghargaan dari Kapolda Jateng Irjen Condro Kirono berupa piagam dan balok emas. Ketiga polisi itu adalah Aiptu Joko Nurwasito, Bripda Endra Saputra, dan Ipda Wardoyo.

Berita tentang tiga polisi yang mengganjal ban mobil itu menjadi berita terpopuler Solopos.com edisi Rabu (13/6/2018). Selain itu, berikut ini daftar lengkap berita terpopuler Solopos.com hari ini:

Tokopedia