Liverpool Gagal Dapat Fekir, Shaqiri Pun Jadi

Xherdan Shaqiri dalam sesi latihan bersama di Timnas Swiss di, Freienbach, Swiss, 23 Mei 2018. (Reuters / Arnd Wiegmann)
13 Juni 2018 03:30 WIB Chrisna Chaniscara Nasional Share :

Solopos.com, LIVERPOOL — Liverpool bergerak cepat memburu gelandang baru setelah dipastikan gagal merekrut pemain Lyon, Nabil Fekir. Xherdan Shaqiri menjadi yang terdepan untuk segera merapat ke Anfield setelah sang pemain masuk daftar jual timnya, Stoke City.

Usaha The Reds menggaet Fekir berakhir antiklimaks setelah tak kunjung ada kesepakatan harga dengan Lyon. Padahal Liverpool sudah mengincar bintang baru Timnas Prancis itu sejak awal 2018. Dilansir Mirror, Selasa (12/6/2018), Liverpool pun mulai mengalihkan perhatiannya pada Shaqiri. Pemain Timnas Swiss itu diyakini bisa didapat dengan mudah dan murah karena Stoke baru saja terdegradasi ke Divisi Championships.

Beberapa hari lalu Shaqiri sempat menanggapi spekulasi kepindahannya ke Anfield. Saat itu dirinya masih malu-malu untuk menyatakan keinginannya merapat ke The Reds. Shaqiri sendiri masih terikat kontrak dengan The Potters sampai 30 Juni 2002. Namun Liverpool bisa mengaktifkan klausul pelepasan pemain berpostur 169 itu yakni sekitar 12 juta poundsterling (Rp224 miliar).

“Pastinya Anfield sangat bagus. Namun saya tidak bisa mengatakan apapun pada Anda sekarang,” ujarnya dilansir Mirror, akhir pekan lalu.

Meski gagal membawa timnya lolos dari degradasi, Shaqiri dianggap layak berseragam Liverpool. Musim lalu dia mampu mencetak delapan gol dan tujuh assist dari 36 penampilan di Liga Premier.

Shaqiri juga sudah tak asing dengan gaya bermain khas Inggris karena telah memimpin lini depan Stoke tiga tahun terakhir. Saat ini dia juga menjadi tulang punggung Swiss untuk bertarung di Piala Dunia 2018.