Piala Dunia 2018: Tumbal Belgia 4-1 Costa Rica, Hazard Mengkhawatirkan?

Eden Hazard (Reuters/Andrew Couldridge)
12 Juni 2018 23:00 WIB Hanifah Kusumastuti Nasional Share :

Solopos.com, BRUSSEL — Menjelang sehari sebelum Piala Dunia 2018, Belgia justru dibuat cemas dengan kondisi salah satu pemain bintang mereka, Eden Hazard. Bintang Chelsea tersebut ditarik keluar lapangan ketika Belgia menundukkan Kosta Rika pada laga persahabatan di Stade Roi Baudouin, Brussel, Selasa (12/6/2018) dini hari WIB.

Hazard merasakan seperti mati rasa di bagian kaki. Dia digantikan Moussa Dembele ketika pertandingan masih menyisakan 20 menit.

Tentu kondisi itu mengkawatirkan Belgia. Tim berjuluk Setan Merah ini akan membuka kampanye mereka di Piala Dunia 2018 dengan menantang Panama pada laga perdana Grup G di Olimpiyskiy Stadion, Sochi, Minggu (17/6/2018) pukul 22.00 malam WIB.

Meski demikian, Pelatih Belgia, Roberto Martinez, terlihat kalem dengan kondisi terkini playmaker berusia 27 tahun tersebut. Eks pelatih Everton tersebut mengklaim cedera yang dialami Hazard tidak parah.

“Eden baik-baik saja, dia mengalami masalah kecil, namun tidak ada yang perlu dikhawatirkan. Saya benar-benar menikmati penampilannya. Dia tajam dan kuat, dia magis. Di akhir, dia harus keluar lapangan karena dia mengalami sedikit mati rasa di kaki, sedikit ada benturan di kaki,” jelas Martinez, seperti dilansir Dailymail.co.uk, Selasa.

Hazard sempat memukau publik Stade Roi Baudouin sebelum ditarik ke bangku cadangan. Dia menyodorkan assist kepada Dries Mertens yang mencetak gol pembuka Belgia. Gol itu menyamakan kedudukan menjadi 1-1 setelah sebelumnya Setan Merah tertinggal gol Bryan Ruiz pada menit ke-24.

Bomber Belgia, Michy Batshuayi, juga tampil agresif di Stade Roi Baudouin. Bomber Manchester United itu melesakkan brace masing-masing di menit ke-42 dan ke-50. Kini, koleksi gol Lukaku untuk Belgia membengkak menjadi 36. Sedangkan satu gol lain Setan Merah disumbangkan Michy Batshuayi di menit ke-64.

Setan Merah meneruskan tren tak terkalahkan menjadi 18 laga di semua kompetisi. Tentu tren positif itu mendongkrak kepercayaan diri Belgia sebelum menginjakkan kaki di Rusia. “Kami tidak kalah, itu penting. Kami mencetak banyak gol malam ini. Kami masih bisa meningkatkan diri sebelum bertemu Panama dan kami akan kerahkan 120 persen melawan mereka,” koar Lukaku, seperti dikutip Skysports.com.

Sebaliknya, Kosta Rika membawa bekal pemanasan yang buruk ke Piala Dunia 2018. Hasil di Brussel merupakan kekalahan kali kelima Keylor Navas dkk. dalam tujuh pertandingan terbaru sebelum bertolak ke Rusia dan bertemu Serbia pada laga perdana Grup E di Samara Arena, Samara, Minggu malam WIB.

Tokopedia