Solopos Hari Ini: Lancar, Jakarta-Solo 10 Jam

Solopos Selasa 12 Juni 2018
12 Juni 2018 11:10 WIB Septina Arifiani Nasional Share :

Solopos.com, SOLO – Pemudik dari Jakarta dan sekitarnya dengan tujuan Jawa Tengah (Jateng) dan Jawa Timur (Jatim) merasa mudik Lebaran tahun ini lancar. Jakarta-Solo bisa ditempuh 10 jam.

Pemudik yang pulang kampung pada H-7 hingga H-4 Lebaran, Jumat-Senin (8-11/6), menyebut perjalanan relatif lancar meski perjalanan beberapa kali tersendat seperti di gerbang tol Kertasari, Tegal; Jembatan Kali Kutho, Kendal; dan Jembatan Kali Kenteng, Kabupaten Semarang.

Tokopedia

Berita arus mudik Lebaran menjadi headline Harian Umum Solopos, Selasa (12/6/2018). Selain kabar tersebut, ada beberapa berita lainnya:

ARUS LALU LINTAS : Kemacetan di Solo Makin Parah
Kemacetan arus lalu lintas di sejumlah ruas jalan di Solo sulit terhindarkan saat libur Lebaran ini. Warga maupun para pemudik harus menerima konsekuensi berhadapan dengan macet jika memutuskan melewati jalanan Kota Solo.

Seperti yang terjadi di kawasan Manahan dan Terminal Tipe A Tirtonadi pada H-4 Lebaran, Senin (11/6) pukul 13.00 WIB. Berdasarkan pantauan Espos, para pengguna kendaraan dari arah Manahan tak bisa lepas dari kemacetan saat menuju ke arah timur.

NEW GALABO: Tempat Baru demi Kejayaan Kuliner Solo
New Galabo itulah nama baru untuk Galabo yang menempati lahan baru di kawasan Benteng Vastenburg. New Galabo punya mimpi besar untuk menghidupkan kejayaan pusat kuliner di Kota Bengawan ini, setelah meredup dalam beberapa tahun terakhir. Pusat kuliner aneka kuliner khas Solo ini diresmikan Wali Kota Solo F.X. Hadi Rudyatmo, Minggu (10/6) malam.

”Transformasi Galabo malam ini akan menjadi magnet bagi wisata kuliner di Solo,” kata Wali Kota.

Baca selengkapnya: http://epaper.solopos.com/

Kementerian Perdagangan (Kemendag) menggandeng Perhimpunan Insan Perunggasan Rakyat Indonesia (Pinsar) Jawa Tengah menggelar operasi pasar (OP) daging ayam selama dua hari, yakni Senin-Selasa (11-12/6).

OP tersebut dilaksanakan serentak di Kota Solo dan Boyolali. Di Solo, OP dilaksanakan di Pasar Ayam Semanggi, Pasar Jongke, Pasar Legi, Pasar Harjodaksino, dan Pasar Gede. Di Boyolali, OP digelar di Pasar Ngemplak dan Pasar Boyolali Kota.

Kabar digelarnya operasi pasar menjadi headline halaman Soloraya Harian Umum Solopos, Selasa (12/6/2018). Ada juga beberapa berita lain yang menjadi fokus utama sebagai berikut:

KEAMANAN DUNIA MAYA: Tim Cyber Temukan 900 Konten Berita Hoaks Per Hari
Tim cyber Polresta Solo menemukan sebanyak 900 konten berita hoaks per hari. Konten berita hoaks terbanyak berisikan isu suku, agama, ras, dan antargolongan (SARA), fitnah, dan black campaign Pilgub Jateng.

Baca selengkapnya: http://epaper.solopos.com/