Bobok Sembarangan di Depan Hotel Ambarukmo Jogja, Pria Ini Dikira Mayat

Pria tanpa identitas didatangi polisi karena dikira meninggal saat tidur di tengah jalan sebelah Timur Hotel Royal Ambarukmo, Depok, Sleman, Senin (11/6 - 2018). (Harian Jogja / Irwan A. Syambudi)
11 Juni 2018 21:00 WIB Irwan A Syambudi Nasional Share :

Solopos.com, DEPOK — Seorang pria tergeletak di tengah jalan persis di sebelah Timur Hotal Royal Ambarukmo, Caturtunggal, Depok, Sleman. Warga yang melintas menduga pria tersebut meninggal.

Warga sekitar yang melihat seorang pria yang bertelanjang dada itu tergeletak dan tak bergerak di tengah jalan pada Senin (9/5/2018) langsung melapor polisi. Menerima laporan dari panggilan darurat, polisi langusng datang ke lokasi untuk memastikan adanya laporan penemuan mayat itu.

Kapolsek Depok Barat, Kompol Sukirin Haryanto, mengatakan semula pihaknya mendapat informasi terusan Polresta Jogja dari warga melalui panggilan darurat tentang seorang pria yang tergeletak di tengah jalan. Mendapat informasi tersebut, Sukirin bersama anggotanya langsung menuju lokasi yang dimaksud guna memastikannya.

"Jadi ada warga yang menghubungi polisi kalau ada orang tergeletak di tengah jalan. Dikira warga itu kena serangan jantung, karena tidak bergerak setelah diklakson," kata Sukirin, Senin, saat ditemui Harian Jogja di lokasi kejadian.

Dia bersama salah satu anggotanya pun datang dengan mengendarai satu unit mobil. Selain itu, ada beberapa polisi lainnya yang datang dengan mobil patroli dan sepeda motor guna merespons informasi tersebut.

"Kan dari dua arah tadi mobilnya, kami dekati tetap tidak bergerak dan pas diklakson pria itu langsung bangun dan lari, setelah itu malah jongkok. Saat ditanyai juga tidak nyambung," kata dia.

Setelah dipastikan masih hidup, seketika pria tak dikenal tersebut langsung meninggalkan lokasi dengan berjalan seperti biasa ke arah selatan menuju jalan raya. Pria tanpa identitas itu diduga mengalami gangguan jiwa.

Sementara itu, seorang sopir taksi, Edi, yang berada di lokasi kejadian mengaku melihat pria tanpa identitas itu mondar-mandir di kawasan itu sejak Minggu (10/6/2018) malam. Dia mulanya tak juriga dan mengira pria itu adalah tukang cari barang rongsokan.

“Dari tadi malam saya lihat memang mondar-mandir. Mungkin karena kecapain lalu dia tidur di jalan, karena tidak bergerak makanya orang mengira dia meninggal,” kata sopir taksi yang sehari-hari mangkal di Hotel Royal Ambarukmo ini.