Solopos Hari Ini: Solo Mulai Macet

Solopos 11 Juni 2018
11 Juni 2018 11:10 WIB Septina Arifiani Nasional Share :

Solopos.com, SOLO - Sejumlah ruas jalan di Solo terpantau padat pada H-5 Lebaran atau Minggu (10/6/2018) pagi. Kepadatan lalu lintas terjadi di ruas jalan utama dan jalan sekitar pusat perbelanjaan.

Keramaian tersebut diduga disebabkan oleh naiknya aktivitas belanja masyarakat maupun pemudik yang memutuskan menghabiskan waktu akhir pekan di Solo. Sebut saja di Jl. dr. Radjiman atau kawasan Coyudan. Pada Minggu siang, arus lalu lintas padat merayap. Beberapa kali kendaraan yang melintas bahkan harus berhenti akibat adanya aktivitas parkir di ruas jalan tersebut.

Berita kepadatan arus lalu lintas di sejumlah jalan di Solo menjadi headline Harian Umum Solopos, Senin (11/6/2018). Selain kabar tersebut ada juga beberapa kabar lain seperti berikut:

PILPRES 2019: Siap Nyapres, Amien Rais Ingin Tiru Mahathir
Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais menyatakan siap menjadi calon presiden (capres) dalam Pilpres 2019. Manuver politik Amien itu bukan perkara mudah karena PAN tidak bisa mengusung capres sendirian dan harus membangun koalisi. Keinginan Amien itu disampaikannya saat acara buka puasa bersama di rumah dinas Ketua MPR Zulkifli Hasan di Jakarta, Sabtu (9/6).

”Nanti PAN, kami akan mencapreskan tokoh-tokoh partai kami sendiri. Pertama Zulkifli Hasan, kedua Sutrisno Bachir, ketiga Hatta Rajasa, dan keempat Mbah Amien Rais,” ujar mantan Ketua MPR itu.

Baca selengkapnya: http://epaper.solopos.com/

Harga daging ayam potong meningkat cukup drastis menjelang Lebaran. Pada H-5 Lebaran, Minggu (10/6), harga ayam potong mencapai Rp38.000-Rp45.000/ kilogram (kg). Sebelumnya harga daging ayam potong sekitar Rp35.000/kg. Seorang pedagang daging ayam potong di Pasar Legi, Solo, Warni, mengatakan kenaikan harga tersebut terjadi mulai Minggu pagi.

Berita kenaikan harga ayam potong menjadi berita utama di halaman Soloraya Harian Umum Solopos, Senin (11/6/2018). Berikut cuplikan berita lainnya:

LIBUR CAR FREE DAY: Mengais Rezeki di Hari Minggu Terakhir Ramadan
Sono Karto, 55, berulang kali mengaduk panci berisi air mendidih di gerobaknya. Ia kemudian memasukkan mi ke dalam air mendidih itu. Sebentar kemudian racikan mi ayamnya siap dan disajikan kepada dua pelanggan yang sudah datang sejak pukul 06.20 WIB.

Sono merupakan salah satu PKL city walk Jl. Slamet Riyadi yang tetap berjualan mi ayam di kawasan Car Free Day (CFD) tepatnya di kawasan Gendengan.

PENYIMPANGAN RASTRA : Akui Bersalah, Kadus di Klaten Mundur
Kepala Dusun II sekaligus petugas Satuan Tugas (Satgas) Beras Sejahtera (Rastra) Desa Joton, Jogonalan, Klaten, Sutarwan, mengundurkan diri seusai menyatakan diri bersalah atas kasus dugaan penyimpangan rastra, Kamis (7/6). Kendati demikian, ia berjanji mengembalikan semua kerugian atas perbuatannya.

Baca selengkapnya: http://epaper.solopos.com/