Naik Bus Mira dari Solo Tas Berisi Rp4 Juta Hilang, Akhirnya Ditemukan

Sunarjo dan petugas menunjukkan uang di tas yang tertinggal di bus, di Terminal Giwangan, Sabtu (9/6 - 2018). (Harian Jogja/Meigitaria Sanita)
10 Juni 2018 19:40 WIB Meigitaria Sanita Nasional Share :

Solopos.com, JOGJA -- Sunarjo, penumpang Bus Mira dari Solo tujuan Jogja kehilangan tas berisi uang Rp4 juta, Sabtu (9/6/2018). Tak berselang lama tas berserta uang Rp4 juta berhasil ditemukan pada Sabtu sore.

Kejadian ini bermula ketika Sunarjo, penumpang PO Mira melaporkan kepada petugas keamanan Terminal Giwangan, Jogja. Dia kehilangan tasnya di bagasi bus yang dia tumpangi dari Solo itu. Sunarjo mengaku dalam tas itu berisi uang senilai Rp4 juta.

Sebagaimana dikutip dari Harianjogja.com, Dalam laporannya kepada polisi yang bertugas di Giwangan, Sunarjo menyebut tas itu disimpan di bagasi bus.

Sektar pukul 15.30 WIB, seorang kernet bus PO Mira yang ditumpangi Sunarjo mengantar tas tersebut ke pos polisi Terminal Giwangan. Seketika itu juga, kernet dan petugas terminal memeriksa tas yang diantar kernet PO Mira. Namun, uang senilai Rp4 juta tersebut tidak ada dalam tas. Setelah diperiksa, tas yang diantar kernet bukanlah tas milik Sunarjo.

"Itu kan dari pengakuan dia [Sunarjo], dia menaikkan sebuah tas yang berisi pakaian, boneka, uang. Dia naik bus dari Solo turun terminal Giwangan. Kemungkinan dia naruhnya di bus yang keliru. Naiknya bus Mira yang depan ternyata barang di bus Mira belakang," ungkap Supriyadi, petugas Terminal Giwangan.

Tak selang berapa lama, begitu bus Mira berikutnya tiba di Terminal Giwangan Jogja, petugas bus kemudian melakukan pengecekan bagasi dan ditemukan tas milik Sunarjo yang dimaksud. Petugas PO Mira kemudian mengantarkan tas tersebut ke pos polisi terminal. 

Seketika itu juga, Supriyadi menghubungi Sunarjo mengabarkan bahwa tas Sunarjo ditemukan. Setelah Sunarjo sampai di terminal Giwangan, tas dicek bersama aparat keamanan dan petugas bus.

Uang Rp4 juta masih ada di dalam tas dan masih utuh. Sunarjo mengaku lega uangnya tidak jadi hilang. "Saya naik dari Solo turun Joga tiba-tiba tas tidak ada, buat laporan. Ternyata semua ketemu merasa lega," ungkapnya.

Tokopedia