Kendaraan Pemudik Mengular di Exit Kali Kuto Batang

Foto udara kepadatan pemudik di Exit Tol Jembatan Kali Kuto, Gringsing, Kabupaten Batang, Jawa Tengah, Sabtu (9/6 - 2018). (Antara/Harviyan Perdana)
09 Juni 2018 13:30 WIB Newswire Nasional Share :

Solopos.com, BATANG – Antrean kendaraan pemudik terjadi di ujung exit tol fungsional di Jembatan Kali Kuto, perbatasan Batang dan Kendal pada Sabtu (9/6/2018) siang.
Antrean terjadi karena terdapat penyempitan jalur di ujung tol fungsional di jembatan yang masih dalam proses pembangunan itu.

Kendaraan yang keluar dari tol fungsional Batang-Semarang itu kemudian dikeluarkan menuju jalur pantura sebelum nantinya kembali masuk ke exit Tol Weleri.

Contra flow sepanjang 500 meter diberlakukan bagi kendaraan pemudik yang keluar dari tol.

Kasat Lantas Polres Batang AKP Adiel Aristo mengatakan rekayasa lalu lintas sudah disiapkan agar tidak terjadi kemacetan yang tidak bergerak di titik itu. “Arus kendaraan lancar, ekornya tidak terlampau panjang," katanya, sebagaimana dilansir Antara, Sabtu.

Selain keluar di ujung Jembatan Kali Kuto, petugas juga mengarahkan kendaraan keluar sebelum flyover Gringsing.

Kendaraan pemudik yang keluar di flyover Gringsing ini tetap bisa kembali masuk ke tol fungsional, namun harus memutar di jalan lingkar Weleri terlebih dahulu.

Adiel mengatakan skenario juga disiapkan jika antrean kendaraan di Kali Kuto ini sangat panjang. “Kendaraan dari barat akan kami arahkan keluar di gerbang Kandeman," katanya.

Sumber : Antara