Solopos Hari Ini: 1 Penyuap, 2 Kepala Daerah Terjerat

Solopos edisi 9 Juni 2018
09 Juni 2018 10:30 WIB Septina Arifiani Nasional Share :

Solopos.com, SOLO – Wali Kota Blitar, M. Samanhudi Anwar, dan Bupati nonaktif Tulungagung, Syahri Mulyo, secara bersamaan menjadi tersangka kasus korupsi karena sama-sama diduga menerima suap dari seorang kontraktor, Susilo Prabowo.

Dua kepala daerah di Jawa Timur itu tidak langsung ditangkap dalam operasi tangkap tangan (OTT), Rabu (6/6). Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengimbau Samanhudi dan Syahri menyerahkan diri.

Berita tertangkapnya dua kepala daerah menjadi headline Harian Umum Solopos edisi Sabtu (9/6/2018). Selain kabar tersebut ada beberapa kabar lainnya seperti berikut:

MUDIK LEBARAN 2018: Tol Ramai, Kendaraan Antre di Kali Kenteng
Pemudik mulai menggunakan ruas tol Salatiga-Solo yang dibuka pada H-7 Lebaran atau Jumat (8/6). Pada hari pertama pembukaan, rata-rata per jam ada 309 kendaraan melintas. Kendaraan yang melintasi tol sepanjang 32,24 km ini harus antre ketika melintas di bawah Jembatan Kali Kenteng di Kecamatan Susukan, Kabupaten Semarang.

PABRIK LAMPU SEASINDO: 10 Tahun Penantian Misi Hemat Energi
Edi Suseno pagi itu bisa tersenyum bangga. Berkemeja batik, pria paruh baya itu mewakili sahabatnya, Surya Winata yang juga Direktur Utama PT Arta Surya Indonesia (ASI), menyampaikan kata sambutan dalam acara soft launching Seasindo Co.Ltd. dan Assembly Line and Showroom.

Seasindo menjadi korporasi baru bentukan Surya bekerja sama dengan investor asal Korea Selatan, Seum I&C membentuk Seasindo. Sebelumnya, pria yang lama berkecimpung di industri garmen ini juga menjalin kerja sama dengan Solo Techno Park (STP) guna mendapatkan hak atas gedung Trade Factory (TF) di STP.

Baca selengkapnya: http://epaper.solopos.com/

Sebanyak 1.500 orang berkumpul di halaman Pendapa Rumah Dinas Bupati Sragen, Jumat (8/6). Mereka merupakan masyarakat yang bekerja sebagai kuli gendong, tukang becak, pedagang kaki lima, juru parkir, dan petugas kebersihan kota. Mereka sengaja dikumpulkan di pendapa untuk mendapatkan paket sembako dari Presiden Joko Widodo yang diserahkan Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati.

Berita pemberian paket sembako di Sragen menjadi headline halaman Soloraya Harian Umum Solopos, Sabtu (9/6/2018). Selain kabar tersebut, ada beberapa kabar lainnya:

LEBARAN ASN: Kebijakan THR Beragam
Ada sejumlah perbedaan terkait kebijakan masing-masing pemerintah daerah. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sukoharjo telah mencairkan tunjangan hari raya (THR) bagi Aparatur Sipil Negara (ASN)-nya. Pembayarannya telah dilakukan awal Juni melalui transfer ke rekening masing-masing ASN. Di APBD 2018, Pemkab Sukoharjo juga telah mengalokasikan gaji ke-13 dan akan dicairkan pada Juli. Anggaran yang dialokasikan senilai Rp82 miliar

WISATA LEBARAN: Kuliner dan Wisata Tak Boleh ”Nuthuk”
Kalangan anggota DPRD Kota Solo mendesak pengelola objek wisata dan pelaku usaha kuliner di Solo untuk tak menaikkan tarif terlampau tinggi saat Lebaran 2018. Hal ini demi menjaga nama baik Kota Solo khususnya di mata wisatawan atau pun pemudik.

Baca selengkapnya: http://epaper.solopos.com/