Pihak Ahok Jawab Tuduhan Selingkuh dengan Grace Natalie

Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), didampingi Veronica (kanan), dan Nicholas Sean, di Tempat Pemungutan Suara 054 Pantai Mutiara, Jakarta Utara, Rabu (15/2 - 2017). (Bisnis/Dwi Prasetya)
08 Juni 2018 21:15 WIB Adib Muttaqin Asfar Nasional Share :

Solopos.com, JAKARTA -- Media sosial ramai menggunjingkan tuduhan perselingkuhan Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Grace Natalie dan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). Isu kontroversial yang disebar oleh akun Twitter @hulk_idn itu sudah dilaporkan oleh Grace ke polisi. Bagaimana dengan keluarga Ahok?

Setelah lebih dari sehari isu itu viral, kuasa hukum yang juga adik kandung Ahok, Fifi Lety Tjahaja Purnama akhirnya angkat bicara. Hal itu, kata Fifi, setelah dirinya dimintai tanggapan oleh seorang awak media tentang isu itu.

"Tiba2 byk Wartawan tlp dan wa Aku Lagi..... ampun x ini soal apa lagi??? ....” aku izin mau minta tanggapan dari keluarga Pak Ahok soal : Ketum PSI Grace Natalie Yg melaporkan pengelola akun Twitter @Hulk_idn ke polisi yang menuduh Grace telah berselingkuh dengan Ahok.?“ kata Fifi di akun Instagram, Jumat (8/6/2018), menceritakan pertanyaan yang diajukan kepadanya.

Fifi pun menjawab satu-persatu isu-isu yang diumbar di media sosial itu.

"Ya uda Aku jawab semua Di sini aja true or false? Katanya Ahok selingkuh? (False, ngapain selingkuh ama istri org? Kan Ahok status Duda kan Masih banyak single siap jadi istri Ahok kan ya? Aku dengar ada ribuan Yg daftar Ehm.....apa benar ya ada Yg mau daftar ? )," tulisnya.

Fifi pun menyatakan keluarga Ahok tidak berniat meladeni isu itu, termasuk melaporkan kasus itu ke kepolisian. Meskipun sebelumnya, Grace Natalie telah mempolisikan akun anonim yang mengumbar isu itu.

"Katanya keluarga mau lapor polisi ? ( False, ngapain lapor2 uda Kebal Di fitnah trus hahahahaha sampai Papa Kami Yg uda meninggal aja kena fitnah Engak tangung2 hahhaaa ama prof lagi ini kayak Anjing menggonggong, kafilah berlalu! )," tulis Fifi.

Fifi menyesalkan mengapa masih ada yang isu yang menyasar Ahok dan keluarganya. Bahkan, almarhum ayahnya juga tak luput dari serangan.

"Ada2 aja ya Kok masih ada Yg tega fitnah kayak gini? Ampun 2sungguh pantas Di hukum org2 Yg suka bohong dan fitnah tsb!
Kasih ayat aja x ya.::ttg tukang bohong dan Tukang fitnah dan hukuman mrk Di mata Tuhan (Amsal 12:22; Maz 5:6; Yoh 8:44; Wahyu 22:15)Moga2 pada bertobat ya ? Semoga amen #tellthetruth #thetruthshallsetyoufree #forlovingindonesia."

Diberitakan Solopos.com sebelumnya, akun @hulk_idn bukan kali ini saja membuat unggahan kontroversial. Sebelumnya, akun ini menuding dana PSI berasal dari pihak yang disebutnya sebagai taipan 9 naga. Pada 4 Juni lalu, akun ini juga mengunggah foto Presiden Jokowi menggendong cucunya dan membuhi unggahan itu dengan kalimat provokatif.

Lalu, seperti apa aktivitas @hulk_idn di media sosial? Akun ini kerap berkicau tentang isu-isu sensitif. Salah satunya menyebut cerita skenario China menguasai dunia seperti tertulis di novel Ghost Fleet. Seperti diketahui, Novel fiksi tekno-thriller karya PW Singer dan August Cole ini di antaranya menceritakan Indonesia bubar pada 2030 (yang sempat dikutip Prabowo Subianto sebagai kajian di luar negeri).

Berdasarkan data yang dikumpulkan Solopos.com melalui situs socialbearing.com, akun ini dibuat pada 30 Desember 2017 dan hingga Kamis malam memiliki 47.708 followers. Hingga saat berita ini ditulis, akun ini telah berkicau sebanyak 886 kali. Frekuensi kicauannya mencapai 5,61 tweet perhari.

Akun ini ikut menggunakan tagar #2019gantipresiden seperti terlihat di profilnya. Akun ini juga kerap menggunakan kata "*infovalid" pada akhir berbagai kicauan nya untuk menekankan informasi yang disebar.

 

Hari ini, Tiba2 byk Wartawan tlp dan wa Aku Lagi..... ampun x ini soal apa lagi??? ....” aku izin mau minta tanggapan dari keluarga Pak Ahok soal : Ketum PSI Grace Natalie Yg melaporkan pengelola akun Twitter @Hulk_idn ke polisi yang menuduh Grace telah berselingkuh dengan Ahok.? “ ( ini cuma contoh salah satu pertanyaan Wartawan : Yg Punya nama sama “Purnama “ @niikenpurnama Detikcom). Ya uda Aku jawab semua Di sini aja true or false? Katanya Ahok selingkuh? (False, ngapain selingkuh ama istri org? Kan Ahok status Duda kan Masih banyak single siap jadi istri Ahok kan ya? Aku dengar ada ribuan Yg daftar Ehm.....apa benar ya ada Yg mau daftar ? ) Katanya keluarga mau lapor polisi ? ( False, ngapain lapor2 uda Kebal Di fitnah trus hahahahaha sampai Papa Kami Yg uda meninggal aja kena fitnah Engak tangung2 hahhaaa ama prof lagi ini kayak Anjing menggonggong, kafilah berlalu! ) Katanya Ehm Ahok uda pindah agama ? (False, Lah kan Grace Kristen Kalau benar ngapain pindah agama ? Ampun kan ?) .....Tapi itu mbak Fifi melihat cari sensasi atau apa mbak? (Nah ini dia hahahahaha silakan pada jawab ya hahahaha kayaknya Iya apa Engak ya ampun deh !) Ada2 aja ya Kok masih ada Yg tega fitnah kayak gini? Ampun 2sungguh pantas Di hukum org2 Yg suka bohong dan fitnah tsb! Kasih ayat aja x ya.::ttg tukang bohong dan Tukang fitnah dan hukuman mrk Di mata Tuhan (Amsal 12:22; Maz 5:6; Yoh 8:44; Wahyu 22:15)Moga2 pada bertobat ya ? Semoga amen #tellthetruth #thetruthshallsetyoufree #forlovingindonesia

A post shared by Fifi Lety Tjahaja Purnama (@fifiletytjahajapurnama) on Jun 7, 2018 at 8:50am PDT

Tokopedia