Klaim Punya Video Grace Natalie & Ahok, Begini Rekam Jejak Akun Hulk

Grace Natalie (Instagram - Gracenat)
07 Juni 2018 22:36 WIB Adib Muttaqin Asfar/ Newswire Nasional Share :

Solopos.com, SOLO -- Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Grace Natalie telah melaporkan akun Twitter Hulk_idn atas tuduhan perselingkuhan ke Polda Metro Jaya, Kamis (7/8/2018). Namun, tak lama setelah laporan itu, akun tersebut malah kembali berkicau dan mengklaim memiliki bukti tuduhannya.

Bahkan, pengguna akun tersebut mengklaim memiliki video rekaman untuk menguatkan tuduhannya soal isu perselingkuhan itu. "Untuk suami Grace @kevinosmond kalau ingin melihat bukti video panas antara Grace dan Ahok [Basuki Tjahaja Purnama] silakan DM Hulk. Akan Hulk kasih videonya," kicau akun itu, Kamis malam.

Tokopedia

Grace Natalie sendiri sangat geram dengan kicauan itu. Mantan presenter berita ini mengatakan semua yang disebar akun tersebut adalah bohong alias hoaks.

"Sangat jahat menurut saya. Dia mengancam memberikan video dengan tagar ’info valid’ buat publik. Kalau publik belum mendapat informasi jelas, tulisan-tulisan akun itu seolah-olah kebenaran. Karenanya, saya melaporkannya ke polisi, sudah lewat batas,” kata Grace seusai melaporkan akun itu ke polisi, Kamis, dilansir Suara.com.

Menurut Grace, isu perselingkuhannya dengan Ahok disebarkan di medsos berawal dari foto-foto hasil suntingan.

"Tapi ternyata unggahan itu viral, dan banyak teman-teman yang melaporkan bahwa mereka mendapatkan foto tersebut. Lalu ditambah tulisan dari akun @Hulk_idn, yang membuat narasi atau cerita bahwa saya memiliki hubungan khusus, cinta lokasi, bahasa yang dia pakai, dengan Pak Ahok," katanya.

Akun @hulk_idn bukan kali ini saja membuat unggahan kontroversial. Sebelumnya, akun ini menuding dana PSI berasal dari pihak yang disebutnya sebagai taipan 9 naga. Pada 4 Juni lalu, akun ini juga mengunggah foto Presiden Jokowi menggendong cucunya dan membuhi unggahan itu dengan kalimat provokatif.

Lalu, seperti apa aktivitas @hulk_idn di media sosial? Akun ini kerap berkicau tentang isu-isu sensitif. Salah satunya menyebut cerita skenario China menguasai dunia seperti tertulis di novel Ghost Fleet. Seperti diketahui, Novel fiksi tekno-thriller karya PW Singer dan August Cole ini di antaranya menceritakan Indonesia bubar pada 2030 (yang sempat dikutip Prabowo Subianto sebagai kajian di luar negeri).

Berdasarkan data yang dikumpulkan Solopos.com melalui situs socialbearing.com, akun ini dibuat pada 30 Desember 2017 dan hingga Kamis malam memiliki 47.708 followers. Hingga saat berita ini ditulis, akun ini telah berkicau sebanyak 886 kali. Frekuensi kicauannya mencapai 5,61 tweet perhari.

Akun ini ikut menggunakan tagar #2019gantipresiden seperti terlihat di profilnya. Akun ini juga kerap menggunakan kata "*infovalid" pada akhir berbagai kicauan nya untuk menekankan informasi yang disebar.