Solopos Hari Ini: Final Liga Champions hingga Pengesahan UU Antiterorisme

Solopos 26 Mei 2018.jpg
26 Mei 2018 11:45 WIB Septina Arifiani Nasional Share :

Solopos.com, SOLO – Laga Final Liga Champions tahun ini menjadi ulangan final Piala Champions 1981 di mana Liverpool sukses menaklukkan Real Madrid 1-0. Apakah Liverpool mampu melakukannya lagi atas Madrid?

A Por La 13. Kalimat berbahasa Spanyol yang berarti ”Menuju (Gelar) Ke-13” tersebut digaungkan penggawa Real Madrid menjelang final Liga Champions melawan Liverpool di Olimpiyskiy Stadium, Kiev, Ukraina, Minggu (27/5/2018) pukul 01.45 WIB.

Tokopedia

Berita final Liga Champions menjadi headline Harian Umum Solopos edisi Sabtu (26/5/2018). Selain kabar tersebut simak rangkuman kabar lain di bawah ini:

UU ANTITERORISME: Lebih Ampuh Lebih Ampuh Tangkal Teror
Undang-undang (UU) Antiterorisme yang baru disahkan DPR, Jumat (25/5), diyakini bisa lebih optimal untuk mencegah aksi terorisme.

UU Antiterorisme itu memberikan ruang bagi penegak hukum untuk bisa menindak mereka yang merencanakan, bermufakat, atau percobaan aksi teror. Selain itu, mereka yang ikut pelatihan militer/paramiliter di dalam dan luar negeri yang berkaitan dengan aksi terorisme juga akan kena sanksi pidana

KONDISI GUNUNG MERAPI Erupsi Diprediksi Mirip 2006, Bukan 2010
Balai Penyelidikan dan Pengembangan Teknologi Kebencanaan Geologi (BPPTKG) menyebut Gunung Merapi sedang mengarah ke erupsi efusif, bukan letusan eksplosif dahsyat seperti yang terjadi pada 2010 lalu.

Baca selengkapnya: http://epaper.solopos.com/

Dinas Perhubungan (Dishub) Solo tetap akan meliburkan kegiatan car free day (CFD) Jl. Slamet Riyadi maupun Jl. Ir. Juanda sebanyak tiga kali pada Minggu 10 Juni, 17 Juni, dan 24 Juni.

Berita Dishub Solo meliburkan CFD menjadi berita utama di Halaman Soloraya Harian Umum Solopos edisi Sabtu (26/5/2018). Selain itu ada beberapa berita menarik lainnya:

LAYANAN PARIWISATA: Bus dari Mayapada untuk Wisata Soloraya
Beberapa pengendara sepeda motor yang tengah melaju di Jl. Menteri Soepeno tiba-tiba menepi saat melihat ke arah Kantor Dinas Perhubungan (Dishub) Solo, Jumat (25/5/2018) siang. Mereka menghentikan laju kendaraan setelah menyaksikan penampakan sebuah bus berukuran jumbo yang terparkir di depan pintu ruang uji kendaraan (KIR). Tidak sedikit dari mereka bahkan langsung parkir di dalam kompleks Kantor Dishub, dekat dengan keberadaan bus berwarna oranye mencolok tersebut.

OTT PUNGUTAN LIAR: GAKI Desak Tersangka Ditahan

Gerakan Anti Korupsi Independen (GKI) mendesak penyidik Polda Jateng menahan Camat Baki, Taufik Hidayat, yang terjaring dalam operasi tangkap tangan (OTT) pungutan liar oleh Tim Saber Pungli Polda Jateng. Menurut GAKI penahanan perlu dilakukan guna memenuhi rasa keadilan di masyarakat.

Baca selengkapnya: http://epaper.solopos.com/