Rumor Fadli Zon Selingkuh, Gerindra: Dia Itu Teladan

Wakil Ketua DPR Fadli Zon. (Bisnis/Nurul Hidayat)
24 Mei 2018 20:30 WIB Newswire Nasional Share :

Solopos.com, JAKARTA -- Wakil Ketua DPR dari Fraksi Partai Gerindra, Fadli Zon, kini diterpa isu perselingkuhan. Satu per satu politikus Gerindra pun mengeluarkan bantahan.

Ketua Fraksi Gerindra DPR Edhy Prabowo meyakini rekan separtainya Fadli Zon tidak mungkin berselingkuh dengan perempuan bukan istrinya, seperti yang tengah hangat diperbincangkan di media-media sosial. Edhy menjelaskan, Fadli merupakan figur yang menjadi teladan di Partai Gerindra.

Menurut Edhy, Fadli dikenal sebagai sosok yang konsisten terhadap pendirian dan memiliki komitmen tinggi. "Kami berharap dia jadi teladan juga bagi kader yang lain. Bahwa dia kritis, ya inilah kita, wakil rakyat itu harus kritis. Tidak ada niatan untuk menyakiti hati siapa-siapa," kata Edhy di DPR, Jakarta, Kamis (24/5/ 2018), dilansir Suara.com.

Sebagai oposan, ia menuturkan legislator Partai Gerindra cenderung kritis. Tapi bukan berarti tidak bisa diajak duduk bareng berkompromi. Edhy berharap, Fadli dapat melewati isu miring yang menimpa dirinya saat ini.

"Yang jelas kami berharap ini bisa selesai dan kami percaya apa yang dilakukan oleh Pak Fadli Zon pasti hal yang benar. Saya belum dapat penjelasan darinya, tapi kami percaya kepadanya," tutur Edhy.

Edhy tak mau berspekulasi mengenai isu perselingkuhan Fadli disebar karena alasan politis menjelang Pemilu dan Pilpres 2019. "Bisa saja ini terjadi di arah-arahkan ke sana [momen politik], tapi saya tidak mau berspekulasi. Saya minta Pak Fadli tidak usah gentar, tetap maju dan tegar menghadapi ini semua," kata Edhy.

"Yang namanya semakin tinggi, besar, tanggung jawab semakin besar pula tantangan yang dihadapi," tambah Edhy.

Fadli Zon diisukan menjalin asmara dengan salah seorang pengurus Partai Gerindra berinisial RS. Bahkan akibat hubungan ini, RS yang juga mantan wakil bendahara partai ini bercerai dengan sang suami.

Diberitakan Solopos.com sebelumnya, Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno yang juga rekan satu partai Fadli Zon, meragukan isu perselingkuhan itu. "Serius? Sumpah? Kalian [wartawan] tuh lucu juga ya, lagi rame ya? Saya baru tahu ini, penting ya dikomentarin?" ujar Sandiaga sambil tertawa, Kamis (24/5/2018).

Meski demikian, dia meragukan isu yang tiba-tiba berkembang liar di sosial media tersebut. Pasalnya, Sandi tahu betul bagaimana hubungan Fadli Zon dengan istrinya selama ini.

Dia juga mengaku beberapa kali bertemu dengan Wakil Ketua DPR tersebut, tetapi tidak membicarakan detail soal gosip perselingkuhan yang menimpa rekannya. "Saya percaya Pak Fadli. Saya kenal beliau dan istrinya baik. Saya harapkan ini merupakan ujian buat beliau," ucapnya.