Kronologi Penyerangan Mapolsek Marosebo Jambi, Pelaku Kabur Teriak Bawa Bom

Ilustrasi garis polisi. (polri.go.id)
22 Mei 2018 18:30 WIB Newswire Nasional Share :

Solopos.com, JAKARTA -- Kapolda Jambi Brigjen Pol Muchlis AS, Selasa (22/5/2018), mendatangi Mapolsek Marosebo Polres Muarojambi pascapenyerangan oleh seorang pria dengan menggunakan samurai dan mengakibatkan dua polisi luka-luka. Meski belum ada keterangan resmi tentang kronologi kejadian, seorang warga menyebutkan pelaku sempat berteriak "membawa bom".

Dilansir Serujambi.com, informasi yang disampaikan warga di lapangan menyebutkan pelaku datang seorang diri pada pukul 14.00 WIB. Pelaku mengendarai sepeda motor Honda Beat warna putih dari arah Sekernan-Candi Muaro Jambi. Begitu tiba di lokasi, pelaku langsung membabi buta menyerang polisi yang berjaga dan merusak kendaraan yang terparkir di depan Polsek.

Tokopedia

Setelah melakukan penyerangan, pelaku langsung kabur ke arah Candi Muaro Jambi. Ternyata menurut keterangan warga, pelaku sempat diadang warga karena kebetulan ada warga yang meninggal dunia tak jauh dari lokasi mapolsek. “Saat kami adang, Dio teriak ‘minggir aku bawa bom’, kami pun langsung berhamburan,” ujar salah seorang warga Marosebo, dilansir Serujambi.com.

Dilansir Antara, dua polisi yang sedang bertugas mengalami luka bacok di kepala dan leher. Setelah melakukan penyerangan dan melukai polisi, pelaku kabur dan beberapa saat kemudian ditangkap polisi. Sementara itu, dua anggota Polsek Marosebo yang terluka dibawa ke RS Bhayangkara Jambi untuk mendapat penanganganan medis.

Kapolda Jambi Brigjen Pol Muchlis AS saat dimintai konfirmasi wartawan, mengatakan pelaku penyerangan berjumlah satu orang dan telah ditangkap. Pelaku berinisial AS warga Danau Lamo, Kabupaten Muarojambi.

"Pelaku sudah kita tangkap. Pelaku kita tangkap di kediamannya," kata Muchlis usai mengecek kondisi di Mapolsek Marosebo terkait penanganan pascapenyerangan yang terjadi, Selasa sekitar pukul 15.00 WIB itu.

Menurut Kapolda, pelaku masih dalam proses pemeriksaan. Namun Kapolda tidak menyebutkan dimana pelaku diamankan dan apa motif penyerangan tersebut.

Sementara itu di Mapolsek Marosebo, petugas masih melakukan olah tempat kejadian perkara dan di pasang garis polisi. Petugas bersenjata lengkap juga terlihat berjaga-jaga di kawasan Mapolsek.