Mapolsek di Jambi Diserang Orang Bersamurai, 2 Polisi Luka-Luka

Ilustrasi tindak kekerasan (Solopos/Whisnu Paksa)
22 Mei 2018 17:32 WIB Newswire Nasional Share :

Solopos.com, JAMBI -- Polisi di Jambi berhasil menangkap seorang pelaku penyerangan Mapolsek Marosebo, Kabupaten Muarojambi, yang berjarak 20 km dari Kota Jambi, Selasa (22/5/2018). Serangan itu mengakibatkan dua orang anggota polisi setempat terluka akibat senjata tajam yang dibawa pelaku.

Sampai saat berita ini diturunkan belum bisa diketahui pasti apa motif dari aksi pelaku penyerangan. Pelaku menggunakan samurai yang dibawa pelaku menyerang dan melukai dua anggota Polsek Marosebo yang kini masih mendapatkan perawatan medis di RS Bhayangkara Jambi.

Tokopedia

Sementara itu, Kabid Humas Polda Jambi, AKBP Kuswahyudi Tresnadi, saat dihubungi Antara membenarkan aksi penyerangan tersebut dan pihaknya masih melakukan koordinasi dengan Polres Muarojambi untuk memastikan motif dari pelaku.

Sedangkan informasi dilapangan menyebutkan, anggota kepolisian telah berhasil menangkap pelakunya. Orang itu kini sedang diamankan di Mapolsek untuk dimintai keterangan dan diperiksa motif aksi penyerangan ke kantot polisi tersebut hingga melukai dua anggota jaga di polsek.

Kejadian bermula saat ada kendaraan sepeda motor jenis metik dikendaraai pelaku memasuki mapolsek. Secara tiba-tiba, dia melakukan penyerangan terhadap dua anggota polisi yang ada di Polsek tersebut dengan menggunakan senjata tajam samurai dan merusak satu unit mobil diduga milik polisi.

Setelah melakukan penyerangan dan melukai polisi dengan samurainya, pelaku kabur menggunakan sepeda motor dan akhirnya berhasil ditangkap beberapa jam setelah melakukan penyerangan kantor polisi.

Kini pelaku sedang diperiksa dan belum ada keterangan resmi dari pihak kepolisian atas kejadian itu dan sementara itu kantor Mapolsek Marosebo dijaga ketat oleh polisi bersenjata lengkap.

Sumber : Antara