Salut! Bocah Karanganyar Ini Tampil di Hafiz Indonesia RCTI 2018

Hamzah (tengah), bocah Karanganyar yang ikut Hafiz Indonesia 2018 (Instagram/harizrcti)
18 Mei 2018 14:30 WIB Chelin Indra Sushmita Karanganyar Share :

Solopos.com, SOLO – Program acara unggulan stasiun televisi RCTI selama bulan Ramadan, Hafiz Indonesia, kembali digelar. Acara yang disiarkan setiap Senin-Sabtu pukul 12.00 WIB ini terbukti mampu menarik perhatian masyarakat Tanah Air.

Hafiz Indonesia merupakan acara yang menampilkan kemampuan anak-anak dalam menghafalkan ayat suci Alwuran. Program yang kali pertama digelar pada 2013 ini terbukti mampu bertahan sampai sekarang. Bahkan, program ini mendapat penghargaan dari Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) sebagai acara Ramadan terbaik pada 2014.

Pada 2018 ini, ada 24 anak dari penjuru Tanah Air yang tampil di program Hafiz Indonesia. Satu di antara ke-24 anak tersebut berasal dari Karanganyar, Jawa Tengah. Adapun bocah Karanganyar yang mengikuti kompetisi Hafiz Indonesia 2018 bernama Hamzah.

Keikutsertaan bocah berusia 10 tahun bernama Hamzah di Hafiz Indonesia 2018 diketahui dari foto yang diunggah akun Instagram @explorekabkaranganyar, Kamis (17/5/2018). Unggahan itu memperlihatkan foto Hamzah bersama dua pesaingnya, yakni Rohman asal Jogja dan Ilham dari Jakarta.

"Semoga ke depan makin banyak hafiz cilik dari Kabupaten Karanganyar," tulis pengelola akun Instagram @explorekabkaranganyar sebagai keterangan foto.

Menurut informasi netizen, Hamzah berasal dari Kecamatan Matesih, Karanganyar. Warganet yang mengetahui keiikutsertaan Hamzah membuat warganet sangat bangga. Mereka memberikan dukungan dan doa terbaik bagi Hamzah yang tampil dalam tayangan Hafiz Indonesia di RCTI, Jumat (18/5/2018), siang.

"Duh, pinternya, anak siapa itu? Karanganyar mana min?" tanya @armyta.devi penasaran.

"Insyaallah orang Matesih, tetangga desa," tulis @anisainaf.

"Aku pengin nanya banget. Itu ngajarinnya gimana?" sambung @utik.arsakha penasaran.

"Semoga makin banyak yang kayak gini, amin," imbuh @irzanzi.

"Uihh, Karanganyar ada perwakilannya," sambung @herru_sthyawant bangga.

 

Kolom 14 hours ago

Mengapa Ada Teror?