Pria Karanganyar Tepergok Beri Pil Koplo ke Tahanan PN Sragen

Abdul Altif alias Gosong, 24, warga Karanganyar, menunjukkan barang bukti 200 pil koplo di Mapolres Sragen. (Istimewa/Polres Sragen)
18 Mei 2018 16:15 WIB Tri Rahayu Sragen Share :

Solopos.com, SRAGEN -- Tim Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polres Sragen menangkap basah seorang pria asal Karanganyar tengah memberikan pil koplo  kepada temannya yang menjadi tahanan kasus kecelakaan lalu lintas di Pengadilan Negeri (PN) Sragen, Rabu (16/5/2018).

Pengguna sekaligus pengedar pil koplo itu, Abdul Latif alias Gosong, 24, warga Munggur, Mojogedang, Karanganyar, itu datang untuk membesuk temannya bernama Ahmad yang ditahan di PN Sragen sekitar pukul 16.00 WIB.

Gosong masuk ke ruang tahanan PN Sragen menjelang sidang. “Saat hendak memberikan dua bungkus pil koplo  kepada temannya, tersangka tepergok petugas. Tersangka kemudian dibekuk beserta barang bukti pil koplo lalu digelandang ke Mapolres Sragen untuk penyidikan lebih lanjut,” ujar Kasatresnarkoba Polres Sragen AKP Joko Satriyo Utomo mewakili Kapolres Sragen AKBP Arif Budiman saat dihubungi Solopos.com, Jumat (18/5/2018) siang.

Petugas menyita 200 butir pil koplo yang terbagi dalam dua bungkus plastik klip bening dari Gosong. Pil koplo itu disimpan dalam bungkus rokok. Pada pil putih terdapat logo huruf L.

Selain itu, polisi juga menyita ponsel merek Xiaomi milik Gosong. Polisi menjerat Gosong dengan Pasal 196 UU No. 36/2009 tentang Kesehatan.

“Barang bukti itu ternyata didapatkan tersangka dari istri Ahmad ini yang kini menjadi tahanan dalam kasus peredaran obat keras,” tuturnya.

Joko menyampaikan Gosong juga pengguna obat-obatan. Gosong membeli pil koplo itu karena butuh untuk memenangkan diri. Ratusan butir pil koplo itu dibeli dengan harga Rp200.000.



Kolom 14 hours ago

Mengapa Ada Teror?