Solopos Hari Ini: Operasi Senyap Berantas Terorisme hingga Debat Pilkada Karanganyar

Harian Umum Solopos edisi Jumat 18 Mei 2018
18 Mei 2018 12:00 WIB Muhammad Rizal Fikri Solo Share :

Solopos.com, SOLO – Pelibatan pasukan elite TNI yang tergabung di Komando Operasi Khusus Gabungan (Koopssusgab) dalam pemberantasan terorisme dilakukan secara tertutup.

”Biarkan aparat keamanan menyusun konsep-konsep melawan terorisme. Enggak usah bagaimana caranya, kekuatannya bagaimana, penggabungannya mana saja. Itukan [artinya] memberitahukan kepada musuh apa yang kami lakukan,” kata Menkopolhukam Wiranto di Jakarta, Kamis (17/5/2018).

Berita tentang Koopssusgab dalam pemberantasan terorisme menjadi berita utama Harian Umum Solopos edisi Jumat (18/5/2018). Selain itu ada berita menarik lainnya seperti di bawah ini:

KASUS BLBI: Kembalikan Rp87 Miliar Secara Tunai

Terpidana kasus Bantuan Likuiditas Bank Indonesia (BLBI), Samadikun Hartono, membayar kerugian negara Rp87 miliar. Samadikun sama sekali tidak menjual harta atau asetnya untuk melunasi pembayaran kerugian negara.

”Pertama ini murni pembayaran Rp87 miliar sekian bukan dari penjualan aset yang disita, klir. Kedua sebetulnya ini bukan dibayar cash. Jadi oleh yang bersangkutan [Samadikun] telah ditransfer ke rekening Bank Mandiri dan ini kami memastikan uang ini sudah pasti masuk ke rekening Bank Mandiri. Saya harus pastikan juga akan disetorkan ke kas negara,” kata Kepala Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta Tony Spontana saat konferensi pers di Gedung Plaza Mandiri, Jakarta, Kamis (17/5/2018).

Simak selengkapnya: http://epaper.solopos.com/

Di Halaman Soloraya ada bahasan menarik tentang debat Pilkada Karanganyar. Proses Pilkada Karanganyar akan menghadirkan sesi debat antarpasangan calon kepala daerah, Senin (21/5/2018).

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Karanganyar bakal memberikan kesempatan masing-masing pasangan calon melontarkan pertanyaan saat acara debat digelar di DPRD Karanganyar, pukul 09.00 WIB-11.00 WIB.

Setiap pasangan calon yang melontarkan pertanyaan dibatasi waktunya hingga satu menit sedangkan durasi menjawab dibatasi hingga tiga menit.

Berita tentang debat Pilkada Karanganyar menjadi berita utama Halaman Soloraya Harian Umum Solopos hari ini. Selain itu ada berita menarik lainnya seperti di bawah ini:

 LEBARAN 2018: CFD Libur Tiga Kali

Dinas Perhubungan (Dishub) Solo bakal meliburkan kegiatan car free day (CFD) sebanyak tiga kali yaitu pada Minggu 10 Juni, 17 Juni, dan 24 Juni mendatang. Peliburan CFD dilakukan untuk mendukung kelancaran arus mudik dan balik Lebaran 2018.

Kabid Lalu Lintas Dishub Solo, Ari Wibowo, menyampaikan alasan peliburan CFD lantaran para pemudik yang notabene rata-rata jarang melewati jalanan Kota Bengawan dikhawatirkan bakal kesulitan mencari jalur alternatif apabila Jl. Slamet Riyadi maupun Jl. Ir. Juanda ditutup untuk penyelenggaraan kegiatan hari bebas kendaraan bermotor. Dishub menganggap lebih baik kegiatan CFD diliburkan sementara waktu untuk mendukung kelancaran lalu lintas pada arus mudik dan balik Lebaran ”Kalau CFD tetap diadakan, pemudik pasti harus berputar-berputar melintasi Solo. Karena tak begitu tahu jalan, mereka rawan terkena dan menimbulkan kemacetan arus lalu lintas di jalanan tengah Kota Solo,” kata Ari kepada Espos, Kamis (17/6/2018).

Simak selengkapnya: http://epaper.solopos.com/