Lawan Polisi dengan Bom, 1 Terduga Teroris Ditembak di Surabaya

Ilustrasi garis polisi. (polri.go.id)
15 Mei 2018 19:45 WIB Adib Muttaqin Asfar Nasional Share :

Solopos.com, SURABAYA -- Upaya polisi memburu para terduga anggota kelompok teroris pasca teror bom di Surabaya terus berlangsung. Sempat terjadi perlawanan dan baku tembak yang membuat polisi terpaksa menembak seorang terduga teroris, Selasa (15/5/2018) sore.

Dilansir Antara, terjadi baku tembak antara petugas kepolisian dengan terduga teroris di Jl Srikatan, Manukan Wetan, Tandes, Surabaya, Selasa (15/5/2018) petang.

Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Frans Barung Mangera, di Surabaya, mengonfirmasi terjadinya tindakan polisi terhadap terduga teroris itu. Menurutnya, terduga melawan dan membahayakan polisi serta masyarakat sekitar.

"Tembak-tembakan ini dikarenakan pelaku melawan petugas dan membahayakan petuga sehingga penindakan itu dilakukan," ujarnya.

Barung mengatakan, penembakan itu kepada seorang lelaki yang berumur sekitar 39 tahun. Bahkan menurut Barung, pelaku melawan dengan melempar bom dan senjata api. "Dan paling penting dikarenakan situasi yang biasa menyebabkan masyarakat mengalami gangguan," ujarnya yang ditayangkan Kompas TV.

"Saya klaraifiasi, petugas mengambil tindakan tegas karena mereka melawan, sehingga [polisi] mengambil tindakan keras. Kita melumpuhkan 1 terduga teroris dan anggota sedang menuju ke sana."

Sumber : Newswire