Densus Temukan Puluhan Peledak di Rumah Pelaku Bom Polrestabes Surabaya

Polisi menghentikan dan memeriksa warga yang melintas di Jalan Niaga Samping setelah terjadi ledakan di Polrestabes Surabaya, Jawa Timur, Senin (14/5 - 2018). (Antara/Didik Suhartono)
15 Mei 2018 16:01 WIB Antara Nasional Share :

Solopos.com, SURABAYA -- Tim Densus 88 dan Gegana menemukan puluhan bahan peledak yang diduga jenis pipa di rumah kontrakan pelaku peledakan bom Polrestabes Surabaya, Selasa (15/5/2018). Rumah itu berlokasi di Tambak Medokan Ayu Gang 6 Nomor 2 A, Rungkut, Kota Surabaya.

"Kasih waktu dulu kami lagi menyelesaikan. Kita coba memusnahkan dulu," kata Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Rudi Setiawan seusai penggeledahan di rumah pelaku bom bunuh diri, Selasa.

Menurut dia, Densus 88 menemukan satu kotak dengan daya ledak tinggi, satu kotak kontainer plastik, dua pipa, dan bahan peledak lainnya.

Bahan peledak tersebut akan diledakkan di kawasan yang jauh dari pemukiman, yakni di lahan kosong kawasan latihan militer Kodim 0831 Surabaya Timur, Medokan, Sawah Timur, Rungkut, Surabaya. Meski penggeledahan rumah terduga teroris telah usai, Polrestabes Surabaya masih memberikan batas garis polisi di area rumah tersebut.

Aksi bom bunuh diri di Mapolrestabes Surabaya, Senin (14/5/2018) pagi, melibatkan satu keluarga. Anggota keluarga itu adalah Tri Murtiono (bapak), Tri Ernawati (ibu), Muhammad Dafa Amin Murdana (anak pertama), Muhammad Dana Satria Murdana (anak kedua) dan A (anak ketiga). Pasangan suami istri itu membawa serta anak-anak mereka saat meledakkan bom di pintu masuk Mapolrestabes Surabaya.

Dari kejadian tersebut, bapak, ibu, dan dua anaknya meninggal dunia. Sedangkan satu anaknya, A, berhasil diselamatkan petugas kepolisian.

Kolom 14 hours ago

Mengapa Ada Teror?