Kabar Duka: Gogon Meninggal karena Sakit Jantung

Pelawak Gogon (Suara.com)
15 Mei 2018 10:45 WIB Newswire Nasional Share :

Solopos.com, SOLO – Pelawak senior Margono alias Gogon meninggal dunia, Selasa (15/5/2018). Personel grup Srimulat tersebut mengembuskan napas terakhir dalam perjalanan ke Rumah Sakit Kota Bumi, Lampung, pukul 05.15 WIB.

Mengenai penyebab meninggalnya Gogon, sang anak, Ari menuturkan ayahnya meninggal dunia karena penyakit jantung. Gangguan kesehatan itu memang sudah lama diderita pelawak yang meninggal di usia 57 tahun tersebut.

"Iya [meninggal] jam 05.15 WIB. Sakitnya penyumbatan jantung, sudah lama," ujar Ari saat dihubungi melalui telepon seperti diberitakan Liputan6.com, Selasa (15/5/2018).

Kendati memiliki riwayat sakit jantung, kepergian Gogon Srimulat untuk selama-lamanya terbilang mengejutkan. Menurut sang anak, kondisi kesehatan terakhir ayahnya terbilang cukup baik. "Enggak ada firasat, orangnya masih sehat kemarin," imbuh dia.

Dikabarkan Solopos.com sebelumnya, jenazah Gogon akan tiba di Boyolali  sekitar pukul 14.00 WIB, dan akan dimakamkan di kawasan Pengging, Banyudono, Boyolali.

Salah satu kolega sesama seniman Gogon, M Sodikin atau Cak Dikin saat dihubungi melalui telepon menyebut informasi ini ia peroleh dari pesan grup Whatsapp “Seniman 90” yang diikutinya.

“Informasinya jenazah sampai di bandara Adisumarmo dan langsung di bawa ke Pengging,” ujar Cak Dikin yang juga tinggal di wilayah Kecamatan Banyudono ini.

Cak Dikin tidak mengetahui secara terperinci rencana waktu dan lokasi pemakaman Gogon. “Kalau detailnya saya kurang paham,” ujarnya.