Kabar Duka: Gogon Dimakamkan di Pengging Boyolali

Gogon (Instagram kiki_koplaks)
15 Mei 2018 09:42 WIB Akhmad Ludiyanto Nasional Share :

Solopos.com, BOYOLALI — Pelawak yang tergabung dalam kelompok Srimulat, Margono atau yang akrab disapa Gogon meninggal dunia, Selasa (15/5/2018). Jenazah Gogon akan tiba di Solo sekitar pukul 14.00 WIB, dan akan dimakamkan di kawasan Pengging, Banyudono, Boyolali. 

Hal ini disampaikan salah satu kolega sesama seniman Gogon, M Sodikin atau Cak Dikin saat dihubungi melalui telepon. Menurutnya, informasi ini ia peroleh dari pesan grup Whatsapp “Seniman 90” yang diikutinya.

Tokopedia

“Informasinya jenazah sampai di bandara Adisumarmo dan langsung di bawa ke Pengging,” ujar Cak Dikin yang juga tinggal di wilayah Kecamatan Banyudono ini.

Cak Dikin tidak mengetahui secara terperinci rencana waktu dan lokasi pemakaman Gogon. “Kalau detailnya saya kurang paham,” ujarnya.

Dia juga belum mendapat informasi pasti penyebab meninggalnya komedian yang dikenal memiliki rambut jambul yang khas tersebut.

Cak Dikin sempat menceritakan kenangan terakhirnya bersama Gogon sekitar sebulan yang lalu. Saat itu, Cak Dikin mengisi pentas bersama Gogon di Pasar Baru, Jakarta, di acara TNI Angkatan Laut. Menurutnya, saat itu kesehatan Gogon sudah menurun. “13 April lalu saya pentas bareng dia [Gogon] di Pasar Baru, Jakarta. Kelihatannya dia sudah tidak begitu sehat. Napasnya sudah ngos-ngosan,” ujarnya.

Cak Dikin tidak menyangka sekitar sebulan kemudian, Gogon meninggal dunia.