Soloraya
Kamis, 18 April 2024 - 15:00 WIB

Bakal Dilengkapi Bioskop XXI, Klaten Town Square Diresmikan Juli 2024

Redaksi Solopos.com  /  Suharsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pengendara melintas di depan Klaten Town Square, Jl Pemuda, Klaten Tengah, Klaten, Kamis (18/4/2024). (Solopos/Dhima Wahyu Sejati)

Solopos.com, KLATEN — Klaten Town Square (Klatos) yang sebelumnya bernama Plasa Klaten dijadwalkan diresmikan pada Juli 2024 mendatang. Kendati demikian, bioskop XXI yang bakal melengkapi sarana hiburan di pusat perbelanjaan tengah kota Klaten itu baru siap dibuka pada Oktober atau November 2024.

Hal itu disampaikan Kepala Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah dan Perdagangan (DKUKMP) Klaten, Anang Widjatmoko, ketika diwawancarai Solopos.com di Gedung Grha Bung Karno, Klaten, belum lama ini.

Advertisement

“Jadi peresmian direncanakan bulan tujuh [Juli] tahun ini, tetapi kalau XXI-nya mungkin buka sekitar bulan sepuluh atau sebelas [Oktober-November],” kata dia.

Saat ini, lanjut Anang, Klaten Town Square masih dalam tahap penyempurnaan. Baru bagian tenant yang sudah bisa digunakan. “Ini baru tenant yang ada, tapi yang depan itu kan belum jadi,” kata dia

Meski belum sepenuhnya jadi, dia mengatakan pada momen Lebaran lalu Klatos sempat dibuka untuk umum. Hal itu bertujuan untuk mengenalkan Klatos kepada masyarakat.

Advertisement

“Saya senang ya, kemarin Klaten Town Square itu kami paksa untuk dibuka, mestinya belum waktunya itu. Dibuka agar masyarakat tahu Klaten punya mal, tapi ini akan tutup lagi karena belum peresmian,” kata dia.

Saat pembukaan sementara itu, dia mengatakan antusiasme masyarakat menyambut Klatos sangat tinggi meski belum selesai secara menyeluruh. “Insyaallah Lebaran tahun depan kami jamin mal itu sudah beroperasi termasuk bioskop XXI,” kata dia.

Diberitakan sebelumnya, Klaten Town Square yang sebelumnya Plasa Klaten merupakan aset Pemkab Klaten. Beberapa tahun terakhir, pusat perbelanjaan yang berada di tepi Jl Pemuda, Kecamatan Klaten Tengah, tersebut dikelola pihak ketiga.

Advertisement

Bupati Klaten, Sri Mulyani, dalam beberapa kali kesempatan menyampaikan keinginan agar Plasa Klaten yang berubah menjadi Klatos lebih tertata setelah ada kerja sama dengan investor baru yang mengelola pusat perbelanjaan tersebut.

Selain lokasi menjadi lebih segar dan menarik, dia berharap brand-brand ternama bisa dihadirkan di Klatos termasuk fasilitas lain seperti karaoke keluarga serta bioskop.

Proses revitalisasi Plasa Klaten menjadi Klaten Town Square sudah dimulai sejak Maret 2023 diawali dengan penataan fasad atau tampilan muka. Meski ada revitalisasi, gerai Department Matahari Store di dalamnya tetap buka.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif