Heroik! Ini Polisi Penyelamat Bocah Saat Bom Mapolrestabes Surabaya Meledak

Detik/detik Polisi selamatkan bocah diduga anak pelaku bom (Istimewa)
14 Mei 2018 17:11 WIB Muhammad Rizal Fikri Nasional Share :

Solopos.com, SURABAYA – Dari rekaman CCTV detik-detik ledakan di Mapolrestabes Surabaya, Jawa Timur, Senin (14/5/2018), terekam momen-momen dramatis seorang polisi mengevakuasi bocah perempuan dari lokasi ledakan. Bocah itu diketahui bernama Ais, diduga anak pelaku bom.

Berdasarkan rekaman CCTV yang beredar luas di media sosial (medsos), tampak sepeda motor yang hendak masuk ke Mapolrestabes Surabaya dihadang beberapa polisi yang bertugas jaga. Tiba-tiba sepeda motor itu meledak. Suasana langsung kacau, di tengah-tengah kekacauan terekam seorang polisi mendekati titik ledakan dan mengevakuasi bocah perempuan yang selamat dari ledakan.

Dilansir Antaranews, Senin pukul 13.02 WIB, polisi yang secara heroik menyelamatkan bocah perempuan itu adalah Kasat Narkoba AKBP Roni Faisal. Saat mintai keterangan oleh awak media, Roni menyebut tindakannya sebagai panggilan hati.

“Tujuan saya cuma satu Mas, kemanusiaan dan rasa iba karena melihat kondisi anak yang penuh darah,” tegas Roni.

Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Frans Barung Mangera mengonfirmasi soal bocah perempuan yang diselamatkan polisi. Bocah itu bernama Ais usia delapan tahun. Frans mengungkap identitas Ais didapat dari lokasi.

Frans Barung Mangera menyatakan kini Ais dirawat di Rumah Sakit PHC Surabaya. Selain disebut berlumuran darah, polisi belum memberi keterangan detail mengenai kondisi Ais.