Densus 88 Antiteror Gerebek 2 Lokasi Surabaya Tangkap 6 Orang

Bom meledak di Mapolrestabes Surabaya (Istimewa)
14 Mei 2018 11:22 WIB Newswire Nasional Share :

Solopos.com, SURABAYA -- Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror menggerebek dua lokasi berbeda di Surabaya, Senin (14/5/2018) pagi. Dua lokasi itu masing-masing di Perumahan Puri Maharani, Sukodono, dan Kelurahan Urang agung, Sidoarjo, Jawa Timur.

Dilansir Antara, sempat terjadi baku tembak antara tim Densus 88 dan pelaku terkait dengan peristiwa penggerebekan  ini. "Saya tidak tahu persis, tetapi sempat banyak anggota kepolisian datang ke lokasi kos-kosan di depan Sekolah Dasar Urangagung ini," kata Widya F., salah seorang warga setempat.

Ia mengemukakan polisi terus melakukan pengawalan dan penjagaan ketat serta memasang garis polisi di lokasi ini. "Kami berharap apa yang terjadi sekarang ini bisa segera diselesaikan, tanpa ada korban lagi," tambah Widya.

Sementara itu, disiarkan live di Metro TV, di Perumahan Puri Maharani, tim Densus menggerebek rumah Budi Satria dan istrinya. Budi Satria ditembak mati. Selain membawa keluar jenazah, polisi membawa sejumlah barang yang belum diketahui.

Sementara di wilayah Urang Agung, tim Densus menangkap empat orang, terdiri atas dua laki-laki dan dua perempuan. Tim juga menyita beberapa barang bukti bom  yang belum sempat meledak. Polisi memasang garis polisi sejauh 300 meter dari lokasi kejadian demi keamanan masyarakat sekitar.

Sumber : Antara