News
Kamis, 28 Maret 2024 - 15:34 WIB

Pertamina Siap Antar BBM & LPG selama Idulfitri: Telepon 135 Langsung Dikirim

Redaksi Solopos.com  /  Chelin Indra Sushmita  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - PT Pertamina Patra Niaga mencatat kenaikan konsumsi Pertamax di wilayah Jateng-DIY mencapai 10% pada momen long weekend, Sabtu-Selasa (9-12/3/2024). (Istimewa/Pertamina)

Solopos.com, JAKARTA — PT Pertamina (Persero) menyediakan jasa antar BBM bagi masyarakat yang kehabisan bensin saat terjebak macet dalam perjalanan mudik, yakni dengan menghubungi call center Pertamina di nomor 135.

“Bagi yang mudik melewati tol, kemudian terjadi kemacetan, kemudian BBM-nya hampir habis, ini bisa menelepon ke call center kami, 135, untuk minta dikirimkan BBM,” ujar Vice President Corporate Communication Pertamina Fadjar Djoko Santoso dalam acara bertajuk, Energi Kebersamaan Buka Bersama Media di Jakarta, Rabu (27/3/2024).

Advertisement

Dalam mengantarkan kebutuhan BBM tersebut, kata Fadjar, terdapat motoris yang akan masuk lewat tol dan dikawal oleh polisi. Hal ini memungkinkan karena Pertamina telah berkoordinasi dengan Kementerian Perhubungan dan Polri.

“Sehingga kami diizinkan untuk masuk ke jalan tol dengan motoris itu, supaya bisa menuju ke masyarakat yang membutuhkan,” ucap Fadjar seperti diberitakan Antara.

Advertisement

“Sehingga kami diizinkan untuk masuk ke jalan tol dengan motoris itu, supaya bisa menuju ke masyarakat yang membutuhkan,” ucap Fadjar seperti diberitakan Antara.

Pertamina menyediakan 54 motoris untuk mengawal kelancaran distribusi BBM pada Hari Raya Idulfitri 1445 H/2024 M.

Selain fasilitas tersebut, Fadjar juga mengatakan bahwa Pertamina menambah stok BBM di setiap rest area, termasuk memastikan terdapat sebanyak 200 mobil tangki yang standby.

Advertisement

Tidak hanya untuk kebutuhan BBM saat terjebak macet, call center 135 juga dapat dihubungi untuk mendapatkan layanan Pertamina Delivery Service. Layanan ini diperuntukkan kepada masyarakat yang membutuhkan LPG atau BBM.

“Jadi, bagi masyarakat yang membutuhkan LPG atau BBM, juga bisa menelepon 135 untuk dikirimkan produk,” ujar Fadjar.

Dalam rangka memastikan seluruh subholding dan anak usahanya siap memenuhi kebutuhan energi seluruh pelosok negeri saat libur Idulfitri, Pertamina juga meluncurkan Satuan Tugas Ramadhan dan Idul Fitri (RAFI).

Advertisement

Fadjar mengatakan bahwa Pertamina telah mengamankan stok minyak mentah, serta melakukan optimasi kapasitas pengolahan.

Secara keseluruhan, kata dia, kesiapan kapasitas pengolahan kilang telah mencukupi untuk produksi BBM guna memenuhi kebutuhan pada momen Ramadan dan Idulfitri.

“Kami ingin menyampaikan, mengimbau kepada masyarakat, tidak perlu khawatir terkait kebutuhan energi,” ucap Fadjar.

Advertisement

Advertisement
Kata Kunci : BBM Mudik Pertamina
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif