Teror Bom Surabaya, Kicauan Fadli Zon Salahkan Presiden Jokowi?

Wakil Ketua DPR Fadli Zon. (Bisnis/Nurul Hidayat)
13 Mei 2018 15:30 WIB Rini Yustiningsih Nasional Share :

Solopos.com, JAKARTA -- Wakil Ketua DPR, Fadli Zon, ikut mengecam aksi bom Surabaya di tiga gereja yang hingga pukul 15.30 WIB menewaskan 11 orang dan 41 lainnya luka-luka.

Namun kecaman Fadli Zon itu justru membuat warganet geram. Pasalnya dalam tweet berantai terdiri atas tujuh tweet itu, Fadlizon justru menyalahkan pemimpin negara di mana terjadi teror bom.

Tokopedia

Di akun Twitter @fadlizon, di tweet ke tujuh dia menuliskan, "Terorisme biasanya bkembang di negara yg lemah pemimpinnya, mudah diintervensi, byk kemiskinan n ketimpangan dan ketidakadilan yg nyata."

Cuitan itu pun mendapatkan beragam komentar dari netizen lantaran dinilai menyindir dan menyalahkan Presiden Jokowi. Hal ini pun menuai kecaman terhadap Fadli Zon.

@artofbo: "Zon zon, tindak terorisme itu lebih banyaj di negara2 maju spt anerika, inggris, jerman, prancis. Lo mau bilang mereka miskin dan pemerintahannya lemah? Gw tau oposisi saat ini gak bermutu, tapi gak nyangka kalau sedungu ini."

@ardiyanx menuliskan, "Nah, kalo anda yg dibom saya ikhlas."

@alenaheart: "anda pendukung teroris ??? bukannya melawan... malah ngomporin cari simpati, di jaman sby juga ada teroris pakkk!!! punya otak biat mikir...jgn buat nyinyir #astagfirullah #kzl #LawanTerorisme"

Fadli Zon juga diingatkan soal revisi UU Terorisme. @alfredomeliala menuliskan "Halo pak, itu revisi uu terorisme apa kabar? Sudah dari tahun 2016 loh. Kalau tadi ini sudah disahkan dari dulu2, saya jamin g akan ada bom 13 mei di surabaya."