PLN Surakarta Tingkatkan Kerja Sama dengan Permainan di Alam

Karyawan PLN Area Surakarta mengikuti Employee Gathering di kawasan Hutan Pinus, Desa Mangunan, Dlingo, Bantul, DIY, Sabtu (5/5 - 2018). (Harian Jogja/David Kurniawan)
06 Mei 2018 21:15 WIB David Kurniawan Nasional Share :

Solopos.com, BANTUL -- Sedikitnya 207 karyawan PLN Area Surakarta  mengikuti kegiatan Employee Gathering di kawasan Hutan Pinus, Desa Mangunan, Kecamatan Dlingo, Bantul, DIY, Sabtu (5/5/2018). Kegiatan ini untuk memperkuat kerja sama tim untuk mencapai target.

Acara internal karyawan PLN yang bertema Gayeng lan Bagyo ini diisi berbagai kegiatan. Selain dapat menyusuri keindahan alam wisata di Mangunan, para peserta mengikuti lomba pada permainan outbound.

Tokopedia

Ketua Panitia Employee Gathering PLN Area Surakarta, Aji Rahmad Prabowo, mengatakan acara temu dan bermain bersama para karyawan tersebut merupakan agenda wajib yang digelar setiap tahun. Khusus tahun ini, kegiatan diselenggarakan di kawasan wisata Hutan Pinus, Mangunan.

“Yang hadir dalam kegiatan ini ada 207 peserta dari seluruh unit maupun rayon di bawah lingkup kerja PLN Area Surakarta,” kata dia kepada Harian Jogja, Sabtu.

Menurut dia, kegiatan bersama di alam bebas tersebut bukan hanya untuk bersenang-senang, namun membangun kerja sama yang baik di internal unit maupun antarunit kerja. Oleh karena itu, banyak kegiatan yang diisi dengan permainan yang membutuhkan kerjasama tim. “Intinya memang untuk bersenang-senang melepaskan beban kerja, tapi kami juga berharap dari kegiatan team work yang dimiliki semakin kuat,” kata dia.

Hal senada disampaikan Manajer PLN Area Surakarta, Mundhakir. Menurut dia, kegiatan employee gathering dikemas dalam acara bersenang-senang agar pikiran karyawan kembali segar. Selanjutnya karyawan lebih bisa mencapai target tahun ini, yakni pertumbuhan kinerja 8% dan nihil gangguan serta tunggakan. “Ini jadi tugas yang harus dicapai bersama,” kata Mundhakir.

Menurut dia, target ini bisa dicapai apabila ada koordinasi dan kerja sama yang baik semua karyawan. “Kami ingin target itu bisa dicapai sehingga semua pihak harus terus bekerja sama,” kata mantan Manajer PLN Rayon Berau, Kalimantan Timur ini. 

Kolom 16 hours ago

Kiri Zaman Kini