Kisah Unik: Kampus Ini Sediakan Bilik untuk Menangis

Bilik menangis (Twitter aJackieLarsen)
03 Mei 2018 09:30 WIB Newswire Internasional Share :

Solopos.com, SOLO – Menumpahkan emosi dengan menangis membuat seseorang merasa lebih lega. Hal ini rupanya dipahami betul oleh mahasiswa Universitas Utah, Amerika Serikat, yang sengaja membuat bilik kecil untuk menangis.

Bilik khusus yang unik  tersebut dibuat mahasiswa dan seorang seniman bernama Nemo Miller. Dilapisi dengan interior hitam di dalamnya, ruangan itu lengkap dengan beberapa boneka yang dapat dipeluk saat mereka menangis.

Tokopedia

Wujud dari bilik menangis itu diunggah oleh seorang pengguna Twitter @aJackieLarsen pada 25 April lalu. Dari keterangannya, bilik tersebut ditempatkan di tengah-tengah perpustakaan dan dapat digunakan oleh seluruh mahasiswa yang merasa tertekan, entah itu karena masalah akademik ataupun masalah percintaan.

Dilansir Suara.com dari Oddity Central, Rabu (2/5/2018), bilik ini memiliki beberapa peraturan sederhana yang dipasang di bagian depan pintunya. Disebutkan setiap mahasiswa hanya dapat menggunakan bilik unik  tersebut selama 10 menit.

Kendati didesain dengan sederhana, karya Nemo Miller ini mendapat cukup banyak perhatian di media sosial dalam beberapa waktu terakhir. Tak sedikit yang menyukai idenya dan berharap fasilitas semacam itu juga tersedia di perguruan tinggi manapun, mengingat tingginya tingkat stres yang dialami oleh mahasiswa.

Netizen berkomentar akan lebih bagus jika dinding bilik menangis dilapisi bahan kedap suara agar tak ada orang lain yang dapat mendengar suara tangisan mereka.

Sumber : Suara.com