Batal Sambut Ganjar, Marching Band Tampil di Lokasi Nonbar Debat Cagub Jateng

Marching Band di lokasi nonton bareng debat Cagub Jateng 2018 halaman Sentra Niaga, Sukoharjo, Kamis (3/5/2018). (Solopos - Irawan Sapto Adhi)
03 Mei 2018 20:08 WIB Irawan Sapto Adhi Nasional Share :

Solopos.com, SUKOHARJO - Marching band Gema Wijaya Nusantara di bawah binaan Pemkab Sukoharjo tampil di acara menonton bareng (nobar) debat Cagub-Cawagub Jateng di Sentra Niaga, Solo Baru, Kamis (3/5/2018) malam. Halaman Sentra Niaga merupakan lokasi nobar yang diperuntukan bagi pendukung Gajar Pranowo-Taj Yasin yang pada malam ini akan berhadapan dengan paslon lain, Sudirman Said dan Ida Fauziyah.

Pengurus marching band, Rizki Ariyani, 17, mengatakan kehadiran timnya di Sentra Niaga atas perintah Kepala Kesbangpolinmas Sukoharjo. Dia mengatakan awalnya marching band diminta untuk menyambut kehadiran Ganjar-Taj Yasin, namun ternyata tak diizinkan oleh pihak keamanan. Akhirnya marching band dan kelompok seni reog diarahkan kembali tampil di Sentra Niaga.

Sementara itu, Kapolsek Grogol, AKP Dany Herlambang, yang menjadi Perwira Pengendali Lokasi Nobar Simpatisan Paslon Cagub-Cawagub nomer urut 1, menyampaikan sedikitnya ada 200 personel TNI-Polri yang dikerahkan untuk mengamankan lokasi nobar di Sentra Niaga. Dia menjelaskan petugas dikerahkan di halaman sentra Niaga untuk mengantisipasi jangan sampai simpatisan Cagub-Cawagub No urut 2 datang ke lokasi nobar simpatisan Cawagub No urut 2, begitu juga sebaliknya. Jika simpatisan saling bertemu, dikhawatirkan terjadi konflik.

"Pengamanan di sini dilakukan oleh personel gabungan dari Polres Klaten, Sragen, Wonogiri, Sukoharjo, Brimob dan anggota TNI. Total ada 200-an personel. Yang kami antisipasi di sini jangan sampai pendukung no urut 1 menyeberang ke area nobar wilayah pasangan 2. Termasuk pasangan no 2 jangan sampai ke sini. Kami cegah," jelas Dany saat ditemui Solopos.com, Kamis.

Berdasarkan pantauan Solopos.com, polisi juga menyiagakan barakuda, mobil rantis, hingga water cannon untuk mengamankan lokasi nobar di Sentra Niaga.

Kolom 14 hours ago

Mengapa Ada Teror?