Beli Kaset Nintendo, Kolektor Game Malah Temukan Narkoba

Kaset Nintendo berisi bungkusan asing (Youtube/Emmett Turner)
25 April 2018 15:45 WIB Muhammad Rizal Fikri Internasional Share :

Solopos.com, GEORGIA – Kolektor konsol video game asal Newnan, Georgia, Amerika Serikat, Julian Turner, menemukan narkoba di kaset nintendo yang baru dibelinya di pasar barang bekas. Ia mengunggah proses pengungkapan hal itu di saluran Youtube Emmett Turner, Sabtu (7/4/2018).

Dalam video penemuan narkoba tersebut, Julian mengungkap kalau dirinya baru pulang membeli dua kaset bekas Nintendo. Dua kaset itu merupakan permainan Rollergames dan Golf. Julian mulai curiga karena dua kaset Nintendo itu merupakan versi PAL yang dibuat untuk pasar Eropa dan Australia. Hal itu sangat jarang ditemukan di pasar barang bekas di Georgia.

Julian kemudian membandingkan dua kaset itu dengan kaset yang sama namun versi NTSC atau dibuat untuk pasaran Amerika Utara dan Amerika Selatan. Saat ditimbang, kaset versi PAL 50% lebih berat dari yang versi NTSC.

Setelah itu Julian memutuskan untuk membuka dua kaset tersebut. Julian menemukan dua bungkusan asing di masing-masing kaset.Di dalam video tersebut Julian mengungkap dia diberitahu seorang pakar bahwa bungkusan itu adalah heroin. Bahkan Julian memprediksi harga bungkusan itu senilai ribuan dolar Amerika Serikat. Julian tak mengungkap nama pakar yang ia maksud.

Dilansir New York Post. Jumat (13/4/2018), video penemuan narkoba tersebut sudah mengundang pro dan kontra. Sempat dianggap berbohong, Julian mengunggah video kedua yang merekam momen-momen polisi menyita bungkusan tersebut. Meski sempat beredar bahwa bungkusan itu heroin, polisi cenderung menduga itu narkoba sintesis.

Saat New York Post meminta keterangan lebih lanjut polisi mengindikasikan bungkusan itu berisi bubuk yang tidak benar-benar putih namun lebih seperti bubuk kristal atau kaca. Meski demikian, polisi belum memberi keterangan pasti apa isi bungkusan tersebut.

 

Kolom 14 hours ago

Mengapa Ada Teror?