Sport
Selasa, 16 April 2024 - 15:53 WIB

Tangerang Hawks Lepas Amir Williams yang Baru Gabung Sebulan

Redaksi Solopos.com  /  Akhmad Ludiyanto  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Tangerang Hawks Basketball melepas pemain asing Amir Williams. (Antara)

Solopos.com, JAKARTA – Tangerang Hawks Basketball melepas Amir Williams meskipun pemain asing ini baru gabung dengan tim yang bermarkas di Banten ini selama satu bulan.

Selama bulan Maret 2024, Hawks memainkan Amir Williams sebagai pengganti dari center berpostur jangkung Nemanja Besovic. Awalnya kedatangan Williams diharapkan bisa memperkuat paint area, namun setelah sebulan berlalu, Hawks terpaksa melepas Williams dikarenakan pemain 31 tahun tersebut mengalami cedera.

Advertisement

Namun perlu juga diketahui bahwa selama Williams berada di Hawks, dia juga kurang memberikan dampak positif. Hawks hanya menang dua kali dalam lima laga di setiap Amir Williams masuk dalam lineup. Bahkan Amir Williams terlihat kurang bugar dalam kondisi fisik. Pada dua pertandingan, Williams hanya bermain di bawah 12 menit.

Dalam lima pertandingan bersama Hawks, Amir Williams mencetak rata-rata 10,8 poin per gim, 9,2 rebound per gim, dan 1,2 assist per gim. Padahal ketika kondisinya prima, Williams bisa mencetak double-double. Terdapat tiga catatan double-double yang dia ciptakan selama membela Hawks di bulan Maret 2024.

Hawks memang terlihat menjanjikan di awal musim dengan meraih tiga kemenangan dari lima laga pertamanya. Namun beberapa pekan terakhir, mereka mengalami kemunduran. Termasuk mengalami dua kekalahan beruntun sebelum libur Lebaran.

Advertisement

Saat ini, Tangerang Hawks berada di peringkat sembilan klasemen sementar dengan koleksi 4 menang dan 6 kekalahan.

Hawks memang perlu mengevaluasi performa mereka sebelum liga dilanjutkan kembali pada 17 April mendatang. Selanjutnya, Hawks dijadwalkan bertandang ke markas Bima Perkasa Jogja di GOR Amongraga Yogyakarta pada Rabu (17/4/2024).

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif