Polsek Selogiri Rangkul Komunitas Moge Baksos

Kapolsek Selogiri, AKP Sentot Ambar Wibowo bersama anggota IMBI Soloraya menyalurkan bantuan berupa sembako dan uang tunai kepada warga yang membutuhkan di Selogiri pada Minggu (8/4 - 2018).
18 April 2018 00:00 WIB Ichsan Kholif Rahman Wonogiri Share :

Solopos.com, WONOGIRI—Polsek Selogiri merangkul pecinta motor gede (moge) untuk membantu warga yanng kurang mampu pada Minggu (8/4/2018). Kepedulian Polsek Selogiri kepada warga masyarakat sebelumnya dilakukan melalui bakti sosial (baksos) bersama Paguyuban Pencak Silat Kecamatan Wonogiri.

Pemilik moge yang tergabung dalam komunitas Ikatan Motor Besar Indonesia (IMBI) Soloraya melakukan baksos berupa sembako dan uang tunai kepada Dalimin warga Dusun Tiyoko, Pule, Selogiri. Salah satu perwakilian IMBI Soloraya yang akrab dipanggil Mas Kus mengatakan akan berkoordinasi dengan pengurus IMBI pusat agar dapat melakukan hal serupa kepada masyarakat yang membutuhkan di wilayah lain.

“Ini sebagai bukti kami juga peduli kepada warga tak mampu, bukan seperti pandangan orang yang menganggap kami arogan saat touring,” ujarnya.

Kapolsek Selogiri, AKP Sentot Ambar Wibowo mengatakan kegiatan baksos seperti itu akan rutin dilaksanakan oleh Polres Selogiri. Menurutnya IMBI Soloraya yang juga tergabung dalam Forum Kemitraan Polisi dan Masyarakat (FKPM) sudah sering bekerja sama dengan anggota Polri.

“Kebetulan kali ini Kanit Sabhara Polsek Selogiri, Aiptu Marwah adalah anggota IMBI Solo sehingga mempermudah untuk melakukan koordinasi . Polsek Selogiri akan menjembatani seluruh elemen masyarakat yang akan memberikan bantuan kepada warga yang tidak mampu di Selogiri,” ujarnya saat dihubungi Solopos.com, Minggu.

Kapolsek memastikan bantuan yang diberikan tepat sasaran. Pihaknya siap mengawal proses pendistribusian bantuan hingga diterima oleh warga yang membutuhkan.

Tokopedia